Info!! Bukit Baluran Diserbu Pasukan Latma Carat 2018

Sebanyak 430 Pasukan adonan Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia dan USMC mengikuti Latihan Bersama (Latma) Cooperation Afloat Readiness And Training (Carat) Tahun 2018, melakukan Latihan perang Gerakan Maju Untuk Kontak (GMUK) dibukit Mangga Dua Karang Teko Banyuwangi Surabaya Jawa Timur, Kamis (16/08/18).

Latihan perang ini dipimpin eksklusif oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Letkol Marinir Didik Iwan Supriyanto yang sehari - hari menjabat Komandan Batalion - 4 Marinir, dan Perwira Operasi (Pasiops) Mayor Marinir Ringga Pratama Widiyatama serta Kapten Marinir Bagus Sutrisno (Korps Marinir Head Of Exercise Staff Planner). Latihan ini merupakan jadwal pelaksanaan Latma Carat tahun 2018 dengan tujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik maupun taktis satuan setingkat kompi dalam operasi darat.

Serangan adonan antara Marinir Tentara Nasional Indonesia dan USMC ini yang dilatihkan mencakup pemberian perintah operasi, sarana kendali serangan, perebutan sasaran, mekanisme undangan pemberian tembakan, konsolidasi, reorganisasi dan perpindahan posko.

Selain bahan serangan, juga dilatihkan beberapa bahan lainnya menyerupai GMUK (Gerak Maju Untuk Kontak), pertahanan, patroli tempur, dan Long March sejauh 30 km dari kawasan persiapan (DP) Hutan Kecil Asem Bagus ke Bukit Mangga Dua Karang Teko Baluran.

  Marinir  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Bukit Baluran Diserbu Pasukan Latma Carat 2018"

Post a Comment