Info!! Pindad Pasarkan Medium Tank Ke Filipina Dan Bangladesh

♞ Medium Tank hasil kerjasama dengan FNSS Medium Tank Pindad [def.pk]

PT Pindad (Persero) memasarkan produk teranyarnya, medium tank ke Filipina dan Bangladesh. Caranya dengan mengikuti lelang di kedua negara.

Lelang di Filipina sama Bangladesh tahun ini. Filipina butuh 30 unit dan Bangladesh 100 unit,” ujar Direktur Utama Pindad, Abraham Mose dikala menyambut medium tank di Bandung, Kamis (16/8/2018).

Abraham menjelaskan, medium tank buatan Pindad merupakan yang pertama di dunia. Karenanya, Pindad tak mempunyai tentangan dalam lelang tersebut.

Ada juga yang menunjukkan tank, tapi beda. Punya kita medium tank,” ungkapnya.

Abraham optimistis medium tank bisa bersaing. Apalagi, medium tank mempunyai banyak kelebihan. Tank ini mempunyai meriam 105 mm, sama dengan main battle tank ibarat Leopard.

 Medium Tank hasil kerjasama dengan FNSS INFO!! Pindad Pasarkan Medium Tank ke Filipina dan BangladeshNamun, medium tank lebih ringan dan tidak berbadan besar sehingga lebih yummy manuvernya.

Kalau leopard, lihat tongkrongannya saja sudah takut. Belum daya gempurnya. Tapi bila dibawa ke Indonesia, agak sulit lakukan manuver,” ucapnya.

Karena itu, Indonesia menciptakan yang ukurannya lebih kecil, ialah medium tank. Rupanya wangsit ini belum dikembangkan negara lain.

Makanya kenapa kita bikin program hari ini, bahwa kita mau men-declare, kita sudah bisa menciptakan medium tank untuk pasar domestik maupun internasional. Kita declare semoga pihak absurd hadir, user juga hadir,” tuturnya.

Tanggal 27 Agustus nanti dikala uji daya gempur, Filipina juga hadir,” ungkapnya.

Ke depan, sambung dia, pihaknya akan lebih gencar memasarkan medium tank karya anak bangsa tersebut.

  Kompas  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Pindad Pasarkan Medium Tank Ke Filipina Dan Bangladesh"

Post a Comment