Info!! Pt Pal Dikembangkan Jadi Pabrik Kapal Selam

Perakitan kapal selam di PT PAL [saiddidu] ★

Kemampuan PT PAL akan terus dikembangkan semoga bisa menjadi pabrik serta sentra pemeliharaan kapal selam di tempat regional. Untuk itu, diharapkan komplemen anggaran guna meningkatkan kemampuan PT PAL.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Sarana Pertahanan Kementerian Pertahanan Agus Setiadji, Rabu (12/9/2018). Menurut Agus, ketika ini tengah dibahas kontrak pembangunan tiga kapal selam gres dengan PT PAL.

Agus mengakui, kemampuan PT PAL perlu ditingkatkan sehabis bekerja sama dengan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering (DSME). Koea Selatan, membangun tiga kapal selam. Kapal selam ketiga berdasarkan rencana, diluncurkan Presiden Joko Widodo pada Oktober 2018.

"Kita harapkan ke depan PT PAL punya kemampuan membangun sendiri dan pemeliharaan, jikalau bisa juga untuk memenuhi kebutuhan di kawasan." kata Agus.

Agus menyampaikan terkait anggaran, penyertaan modal negara telah dipenuhi Rp 1,5 triliun. Sebenarnya total kebutuhan menyiapkan pembangunan kapal selam di PT PAL mencapai Rp 2,5 triliun. "Kami sedang olok-olokan Rp 1 triliun lagi." ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Dirut PT PAL Budiman Saleh menyampaikan PT PAL sanggup memenuhi undangan Kementerian Pertahanan. Ia mengakui masih banyak akomodasi pembangunan kapal selam dan kemampuan PT PAL yang harus ditingkatkan. "Örder kapal selam jenis 209 sangat dinanti-nantikan alasannya yakni selama ini investasi pembangunan galangan kapal selam diperuntukkan untuk spesifikasi 209 baik untuk gres maupun pemeliharaan," kata Budiman.

Budiman mengatakan, pembangunan tiga kapal selam gres akan ada variasi peningkatan tingkat komponen dalam negeri (TKDN). yang jelas, komponen lokal dari kapal-kapal selam ini akan meningkat dibandingkan dengan kapal selam ketiga yang diproduksi bersama DSME.

Sebelumnya, Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia AL Laksamana Siwi Sukma Adji mengatakan, terkait kebutuhan Tentara Nasional Indonesia AL akan 12 kapal selam, untuk sementara tahun ini gres akan ada lima kapal selam. Menurut Siwi, untuk seterusnya diadakan di PT PAL.

  Kompas  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Pt Pal Dikembangkan Jadi Pabrik Kapal Selam"

Post a Comment