Info!! 2 Sukhoi Su-35 Yang Dibeli Dari Rusia Datang Tahun Depan

 yang dibeli dari Rusia akan tiba tahun depan INFO!! 2 Sukhoi SU-35 Yang Dibeli dari Rusia Tiba Tahun DepanIlustrasi dog fight

Kementerian Pertahanan (Kemenhan) menyampaikan 2 pesawat Sukhoi Su-35 yang dibeli dari Rusia akan tiba tahun depan. Dua pesawat itu bab dari total 11 pesawat Sukhoi Su-35 yang dibeli Indonesia.

"Alutsista masih memakai yang dulu belum ada penambahan kecuali Sukhoi. Sukhoi akan tiba di Indonesia pada 2019 nanti (sebanyak) 2 unit," kata Kepala Pusat Penerangan dan Komunikasi Kemenhan Brigadir Jenderal (TNI) Totok Sugiarto di restoran D'Cost, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Senin (10/9/2018).

Dia menyebut pesawat itu akan tiba secara bertahap. Untuk pertama ini, gres 2 pesawat yang akan tiba.

"Nanti tiba 11 unit, 2, 4, 5 jikalau nggak salah, bertahap. Tapi pertama tiba 2019 bulan Agustus. Mudah-mudahan nggak ada hambatan apa-apa," imbuhnya.

Mengenai pesawat tempur itu, Menhan Ryamizard Ryacudu menyampaikan sudah ada penandatanganan kontrak pembelian antara Indonesia dan Rusia. Menurutnya, Indonesia mempunyai laba tersendiri dikala membeli pesawat itu.

"Itu kan ada 2, dari Kemenhan dan Kementerian Perdagangan jadi itu 50% dibayar anggaran negara, 50% dari sistem dagang jadi lebih ekonomis lagi negara akhir ini. Mau nggak mau ia harus terima ekspor kita," kata Ryamizard kepada wartawan di kantor BPK RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (10/9).

Ryamizard menyampaikan 2 pesawat yang tiba pada tahap pertama ini akan dapat dipakai dikala HUT Tentara Nasional Indonesia pada 5 Oktober 2019.

"Memang bikin pesawat nggak gampang, insyaallah satu tahun depan pada waktu HUT Tentara Nasional Indonesia 2 pesawat dulu sudah jalan," sambungnya.

  detik  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! 2 Sukhoi Su-35 Yang Dibeli Dari Rusia Datang Tahun Depan"

Post a Comment