Info!! Kri Rencong-622 Terbakar Di Sorong Papua Barat

[tangerangonline.]

KRI Rencong-622 terbakar di Sorong, Papua Barat, sekitar pukul 07.00 WIT. Tidak ada korban jiwa akhir insiden terbakar tersebut.

"Telah terjadi kebakaran pada KRI Rencong-622 yang sedang melakukan Operasi BKO Gugus Keamanan Laut (Guskamla) III, Selasa pagi (11/9), di sekitar perairan Sorong kurang lebih 20 mil dari Dermaga Komando Armada III," tulis siaran pers Dispen Tentara Nasional Indonesia AL, Selasa (11/9/2018).

Kebakaran ini terjadi pada ketika KRI bergerak dari maritim menuju dermaga umum Sorong untuk melakukan bekal ulang air tawar di Pelabuhan Sorong. Api diduga berasal dari ruang gas turbin (GT).

"Merespon kondisi tersebut, prajurit KRI eksklusif melakukan tugas kebakaran, sehabis ditangani oleh Tim PEK KRI Rencong-622 api tetap membesar. Sambil tetap berupaya mengatasi kebakaran yang terjadi, komandan KRI mengarahkan kapal mendekat ke daratan terdekat dan Lego jangkar erat Pulau Yefdoif di Perairan Sorong," terangnya.

 Tidak ada korban jiwa akhir insiden terbakar tersebut INFO!! KRI Rencong-622 Terbakar di Sorong Papua BaratMenurut Dispen Tentara Nasional Indonesia AL, api sempat membesar dan mengakibatkan kapal mati total. Bahkan api sudah mau mendekati gudang amunis. Komandan KRI Rencong kemudian memerintahkan seluruh awak kapal untuk keluar dari KRI Rencong-622.

Kobaran Api semakin membesar dan kapal black out (listrik mati total) serta api sudah merambat mendekati gudang amunisi kapal dan guna menghindari korban jiwa, alasannya yaitu rawan kemungkinan terjadinya ledakan Komandan KRI memutuskan untuk melakukan tugas peninggalan bagi seluruh ABK KRI Rencong-622.

"Sementara itu, seluruh ABK KRI Rencong yang selamat telah dievakuasi ke Pangkalan Armada III Sorong, beserta beberapa peralatan penting KRI Rencong-622 yang sanggup diselamatkan," terangnya.

Dalam waktu erat Tentara Nasional Indonesia AL akan membentuk Tim Investigasi untuk mencari secara menyeluruh penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Diharapkan dari hasil pemeriksaan ini sanggup dijadikan materi penilaian guna mengantisipasi serta menghindari insiden serupa di masa yang akan datang. (rvk/nkn)


  ★ detik  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Kri Rencong-622 Terbakar Di Sorong Papua Barat"

Post a Comment