Info!! Bangladesh Ingin Tingkatkan Kerjasama Pertahanan Dengan Indonesia

enteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu mendapatkan kunjungan kehormatan Duta  INFO!! Bangladesh Ingin Tingkatkan Kerjasama Pertahanan dengan IndonesiaKRI 627 Tentara Nasional Indonesia AL telah rampung dibangun [def.pk] ☆

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu mendapatkan kunjungan kehormatan Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia H.E. Major General Azmal Kabar, Selasa (20/2) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta. Dalam kunjungan ini, Dubes Bangladesh memberikan ihwal harapan Bangladesh untuk meningkatkan kolaborasi pertahanan dengan Indonesia.

Selain untuk membicarakan upaya peningkatkan kolaborasi pertahanan kedua negara, dalam kunjungan tersebut Dubes Bangladesh juga sekaligus mengundang secara eksklusif kepada Menhan RI untuk sanggup hadir pada program peringatan Hari Kemerdekaan dan Hari Nasional Bangladesh yang akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang.

Dubes Bangladesh menyampaikan, kolaborasi pertahanan yang ingin ditingkatkan antara lain di bidang pedidikan dan pelatihan, peningkatan kemampuan pasukan misi perdamaian PBB, dan juga kolaborasi di bidang industri pertahanan. “Kedua negara bisa menerima banyak manfaat, apabila kolaborasi lebih ditingkatkan lagi”, ungkap Dubes Bangladesh ketika diterima Menhan RI.

Terkait kolaborasi di bidang pendidikan dan pelatihan, Bangladesh berharap kolaborasi pendidikan dan latihan antara Angkatan Udara kedua negara yang sempat terhenti sanggup dilanjutkan lagi. Demikian juga dengan kolaborasi antara Angkatan Laut dan Angkatan Darat kedua negara di bidang latihan dan pendidikan yang sudah dilaksanakan dengan baik dibutuhkan sanggup ditingkatkan.

Saat ini, kolaborasi yang telah dilakukan antara Angkatan Laut kedua negara ialah keikutsertaan Angkatan Laut Bangladesh latihan bersama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut dalam Komodo Exercise.

Sedangkan kolaborasi di bidang misi perdamaian PBB, Indonesia dan Bangladesh sanggup saling bertukar pengetahuan dan pengalaman. Menurut Dubes Bangladesh, Indonesia dan Bangladesh mempunyai pengalaman yang berpengaruh terkait dengan misi perdamaian PBB dan juga sudah mempunyai daerah training misi perdamaian yang sudah berstandart internasional.

Sementara itu terkait kolaborasi di bidang industri pertahanan, Dubes Bangladesh memberikan bahwa Bangladesh tertarik untuk membeli Alutsista produk-produk dari industri pertahanan Indonesia. Untuk itu, pihaknya sangat menanti seruan dari Kemhan RI untuk sanggup meninjau dan melihat eksklusif kemampuan industri pertahanan Indonesia ibarat PT Pindad, PT DI dan PT PAL Indonesia.

Turut mendampingi Menhan RI ketika mendapatkan Dubes Bangladesh, Direktur Jenderal Strategi Pertahanan (Dirjen Strahan) Kemhan Mayjen Tentara Nasional Indonesia Hartind Asrin, Dirjen Potensi Pertahanan (Pothan) Kemhan Mayjen Tentara Nasional Indonesia M. Thamrin Marzuki dan Kepala Pusat Komunikasi Publik (Kapuskom Publik) Kemhan Brigjen Tentara Nasional Indonesia Totok Sugiharto.

  Kemhan  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Bangladesh Ingin Tingkatkan Kerjasama Pertahanan Dengan Indonesia"

Post a Comment