Info!! Kompi Kavaleri 11/Wsc Kodam Iskandar Muda Diresmikan

Diperkuat Anoa Panglima Kodam (Pangdam) Iskandar Muda (IM), Mayjen Tentara Nasional Indonesia Teguh Arief Indratmoko meresmikan Kompi Kavaleri (Kikav) 11/Walet Setia Cakti (WSC) Kodam IM, dalam suatu upacara di lapangan upacara Kompi Kav 11/WSC, Lhoknga, Aceh Besar, Provinsi Aceh, Rabu (19/9/2018).

Satuan ini sebelumnya berada dibawah komando dan bab dari Kompi Panser 11.1/Serbu Batalyon Kavaleri (Yonkav) 11/Macan Setia Cakti (MSC) yang bermarkas di Jantho, Aceh Besar.

Dalam amanatnya Pangdam IM mengatakan, upacara pelantikan tersebut merupakan insiden penting dalam sejarah perkembangan organisasi Kodam IM, alasannya ialah semenjak hari itu, Kikav 11.1 Yonkav 11/MSC beralih status menjadi Kikav 11/WSC Kodam IM.

Penyesuaian Orgas ini merupakan bab rencana strategis Tentara Nasional Indonesia AD dalam pembangunan dan gelar satuan Tentara Nasional Indonesia AD yang semakin modern, efektif, dan profesional, guna memaksimalkan Deterrence Effect, sekaligus respon terhadap dinamika perkembangan lingkungan strategis ke depan, guna mendukung tugas-tugas Kodam Islandar Muda,” katanya.

Dikatakan lebih lanjut, pengembangan satuan menurut Rencana Strategis (Renstra) Tentara Nasional Indonesia AD, setiap Kodam mempunyai satu Kompi yang bersifat Berdiri Sendiri (BS), yang berada dibawah kendali eksklusif Pangdam, dengan kiprah pengamanan pada satuan yang lebih besar sebagai satuan kawal, tirai dan pengintai, pengamanan wilayah, pengamanan objek vital nasional, VIP, dan VVIP, serta untuk melakukan pengintaian guna mengumpulkan materi keterangan dalam setiap pelaksanaan kiprah operasi.

Sebagai satuan yang berada di tengah-tengah masyarakat, perhatikan faktor keamanan prajurit yang keluar masuk satuan, serta laksanakan training teritorial terbatas di wilayahnya, semoga para prajurit mengenal lingkungan dan kehidupan masyarakat di sekitar pangkalan, sehingga masyarakat di sekitar pangkalan akan merasa mempunyai dan merasa kondusif dengan keberadaan Kikav 11/WSC ini,” pesan Pangdam IM.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kasdam IM Brigjen Tentara Nasional Indonesia Achmad Daniel Chardin , Irdam IM, Kabalakdam IM, dan Komandan satuan jajaran (Dansatjar) Kodam IM.

  ♞ TNI AD  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Kompi Kavaleri 11/Wsc Kodam Iskandar Muda Diresmikan"

Post a Comment