Info!! Pindad Akan Bikin Tank 8X8 Dengan Mesin Listrik

♞ Setelah Sukses Membuat Medium Tank Arah pengembangan kendaraan tempur di PT Pindad [JMP]

PT Pindad (Persero) gres saja menyelesaikan pembuatan purwarupa medium tank. Sebelum dapat diproduksi massal, tank teranyar buatan Pindad tersebut menjalani uji tembak pada 27 Agustus.

Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose menyampaikan tank merupakan kendaraan tempur yang cukup menjanjikan dari sisi bisnis selain menambah kekuatan tempur Tentara Nasional Indonesia alasannya ialah tank AMX akan dipensiunkan.

"Medium tank ini akan kami tingkatkan untuk mengganti (AMX)," tutur Abraham.

Kesuksesaan menciptakan medium tank tidak menghentikannya untuk berinovasi. Namun semangat untuk kembali menciptakan kendaraan tempur berat terus berkobar.

"Setelah ini kami akan menggarap tank 8X8," ungkapnya.

Selain itu, pengembangan varian akan terus dilakukan. Dalam hal ini, Abraham mengungkapkan salah satu yang akan menjadi pengembangannya ialah menciptakan tank listrik.

"Selama ini transmisi dan mesin yang dipakai masih konvensional. Masih memakai materi bakar, kedepan kami akan menyebarkan transmisi dan mesin elektrik. Sangat memungkinkan, kapal selam saja sudah ada yang memakai listrik, kenapa tank tidak bisa?" imbuhnya.

Salah satu yang menjadi hambatan dalam menciptakan tank berbahan bakar listrik ialah terletak pada bab power suply. Abraham menyebut, dikala ini yang menjadi keterbatasan dalam pengembangan mesin dan transmisi eletrik ialah baterai.

"Tapi dalam lima tahun kedepan, teknologi batre akan maju begitu pesat. Masalah batre ini kemungkinan tidak akan menjadi hambatan lagi," tutupnya.

  Ayo Bandung  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Pindad Akan Bikin Tank 8X8 Dengan Mesin Listrik"

Post a Comment