Info!! Pt Pal Produksi Tujuh Kapal Cepat Rudal

Tahun ini Pemasangan rudal C705 pada salah satu KCR60 Tentara Nasional Indonesia AL [def.pk]

PT Penataran Angkatan Laut (PAL) Indonesia di tahun 2018 menargetkan memproduksi sedikitnya tujuh kapal cepat rudal (KCR), baik untuk keperluan alutsista Tentara Nasional Indonesia AL maupun ekspor ke negara-negara di Asia Tenggara dan Afrika.

Direktur Utama PT PAL Indonesia Budiman Saleh mengatakan, produksi kapal perang di tahun 2018 meningkat dibandingkan dua tahun sebelumnya.

"Target kami untuk tahun ini ada empat kapal cepat rudal yang 60 meter pesanan dari Tentara Nasional Indonesia AL, lalu juga sasaran ekspor kami di Malaysia sanggup mampu dua, di Thailand itu targetnya ada satu kapal, dan beberapa dari negara Afrika," kata Budiman usai bertemu Wapres Jusuf Kalla di Jakarta, Senin (22/1).

Produksi kapal cepat rudal jenis KCR-60 meter merupakan pesanan tahap kedua oleh Tentara Nasional Indonesia AL, sehabis sebelumnya PT PAL Indonesia telah menuntaskan pembuatan tiga kapal rudal serupa dan diserahkan kepada Tentara Nasional Indonesia AL.

Selain itu, PT PAL juga memproduksi kapal perusak kawal rudal (PKR) dan "Landing Platform Deck" (LPD) untuk keperluan perlengkapan alutsista pertahanan negara di laut.

"Terkait ekspor, kita sudah masuk di pasar Asia Tenggara, ialah di Thailand, Malaysia, dan juga kembali ke Filipina serta beberapa negara di Afrika ibarat Senegal, Kongo, Guinea Bissau dan Burkina Faso," paparnya.

Budiman bersama beberapa direksi PT PAL Indonesia melaporkan kepada Wapres Jusuf Kalla di Jakarta, Senin, terkait perkembangan industri kapal Indonesia serta rencana memperlihatkan training kepada masyarakat muda Indonesia.

"Kami juga bicara wacana vokasi sebagai salah satu jadwal besar Pemerintah kita kepada kurang lebih 1.500 anak Indonesia dari seluruh wilayah timur hingga barat mulai November 2017 hingga dengan November 2018," ujar Budiman.

  Kontan  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Pt Pal Produksi Tujuh Kapal Cepat Rudal"

Post a Comment