Info!! Tni Al Targetkan Enam Kapal Hidrografi

KRI 933 Tentara Nasional Indonesia AL ✈️

TNI Angkatan Laut menargetkan mempunyai enam buah kapal hidrografi guna meningkatkan kualitas peta perairan Indonesia. Kapal tersebut lebih canggih dari kapal hidrografi milik negara Asia Tenggara lainnya.

Malah KSAL dari Perancis, sudah pernah bilang akan menggandakan kapal hidrografi kami, alasannya kami lebih lengkap,” kata Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi di Pusat Hidrografi Tentara Nasional Indonesia AL pada Kamis, 18 Januari 2018.

Ade menyampaikan kelebihan kapal hidrografi milik Tentara Nasional Indonesia AL yakni pada teknologi dan kelengkapan persenjataan yang dimiliki. “Dan beberapa survei yang kita lakukan sudah ada hasilnya, salah satunya kita akan menciptakan peta bawah air,” ujar dia.

Digenjotnya hidrografi Tentara Nasional Indonesia AL, kata Ade, merupakan salah satu upaya mengakibatkan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Menurut dia, penyediaan data yakni hal yang penting.

Ade menyampaikan Hidrografi Angkatan Laut mempunyai kiprah penting alasannya dengan pemetaan perairan yang akurat, maka Tentara Nasional Indonesia akan sanggup melindungi batas-batas wilayah Indonesia. “Jadi Kapus Hidrosal, mengemban amanah cukup berat,” ujarnya.

Pushidrosal merupakan perwakilan Indonesia dalam bidang hidrografi. Satuan tersebut menyediakan data dan gosip hidro-oseanografi dan menunjukkan pertolongan lingkungan maritim untuk kepentingan sipil dan militer. Kegiatan dari satuan ini antara lain survei, penelitian, pemetaan laut, penerapan lingkungan laut, dan keselamatan navigasi maritim untuk pertahanan dalam kiprah pokok Tentara Nasional Indonesia AL.
 

  Tempo  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Tni Al Targetkan Enam Kapal Hidrografi"

Post a Comment