Info!! Senjata Karya Poltekad Untuk Pasukan Khusus Tni

Corner Shot Bagian Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Pertahanan Tentara Nasional Indonesia AD bisa merancang senjata untuk pasukan khusus TNI. Senjata multiguna yang masih berbentuk purwarupa tersebut dinamai Corner Shot.

Keunggulannya ialah bisa melindungi penembak serta membidik target meski posisinya berada di kanan kiri penembak.

Kapten Moh Ali prajurit Pusdik Arhanud ditemui detikcom ketika mengoperasikan Corner Shot mengatakan, kalau asesoris pemanis pada senjata itu bisa membelokan laras ke arah kanan dan kiri hingga 60 derajat.

"Pistol ini dengan asesorisnya bisa melindungi penembak dari musuh. Bagian laras depan bisa berbelok ke kanan dan ke kiri hingga 60 derajat," terperinci Ali ditemui detikcom di Markas Pusdik Arhanud Tentara Nasional Indonesia AD Jalan Kesatrian, Pendem, Kota Batu, Sabtu (17/11/2018).

 Pertahanan Tentara Nasional Indonesia AD bisa merancang senjata untuk pasukan khusus Tentara Nasional Indonesia INFO!! Senjata Karya Poltekad Untuk Pasukan Khusus TNI"Kita akan lebih gampang membidik musuh, alasannya ada kamera pengintai di bab laras. Sasaran akan gampang dilumpuhkan tanpa mengetahui keberadaan penembak. Prototipe ini dibentuk dan sudah dipakai untuk pasukan khusus TNI," sambungnya.

Butuh waktu selama enam bulan untuk merancang senjata khusus yang dilengkapi layar menampilkan target yang dituju tersebut.

"Kita butuh waktu enam bulan. Karena harus mendesain dahulu hingga dengan assembling," papar Ali.

Corner Shot beroperasi dengan bergantung kepada kemampuan baterai. Jika dalam posisi standby, akan bisa bertahan hingga lima jam.

"Jika dioperasikan terus menerus, maka hanya bisa bertahan hingga satu jam saja," terperinci Ali.

Ali turut mempraktikkan bagaimana sistem kerja dari Corner Shot di daerah training menembak di miliki Poltekad yang keberadaannya di Markas Pusdik Arhanud Tentara Nasional Indonesia AD. (iwd/iwd)

  detik  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Senjata Karya Poltekad Untuk Pasukan Khusus Tni"

Post a Comment