Info!! 5 Unit Mbt Leopard 2 Ri Bergeser Ke Yon Mandala Yudha Kostrad

Dari Yonkav 1 KostradBatalyon Mandala Yudha Kostrad menerima proteksi penambahan 5 unit Alut Sista (Alat Utama Sistem Persenjataan) kendaraan tempur (Ranpur) dari Yonkav 1/BCC Divif 1 Kostrad yakni MBT Leopard 2 RI.

Pergeseran Ranpur dilaksanakan pada Senin (11/6/2018) dari Yonkav 1 Kostrad Cimanggis Depok menuju Yon Mandala Yudha Kostrad Lebak, Banten.

Untuk 3 unit MBT Leopard 2 RI di angkut memakai Transporter Iveco yang bisa mengangkut beban seberat 90 ton sedangkan bobot MBT Leopard sendiri untuk siap tempurnya ialah 63 ton dan 2 unit diangkut memakai Tank Transporter Scania.

Komandan Batalyon Kavaleri 1/BCC Divif 1 Kostrad Letkol Kav Muhammad Darwis menuturkan hal ini merupakan sesuai rencana dari Pussenkav Kodiklat Tentara Nasional Indonesia AD yang melakukan Penataan Alut Sista di jajaran Tentara Nasional Indonesia AD Khususnya satuan Kavaleri Tentara Nasional Indonesia AD.

Kemudian ia menambahkan hal ini juga merupakan Kebijakan dari Komando atas guna melengkapi Alut Sista di jajaran satuan tempur Kostrad.

  Kostrad  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! 5 Unit Mbt Leopard 2 Ri Bergeser Ke Yon Mandala Yudha Kostrad"

Post a Comment