Info!! Tni Harus Rencanakan Aktivitas Pertahanan Keamanan

Ilustrasi [def.pk] ★

Presiden Joko Widodo menyampaikan Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus mulai merencanakan aktivitas seni administrasi pertahanan keamanan, baik jangka menengah maupun jangka panjang demi menjaga stabilitas negara.

"Strategi keamanan sangat perlu dalam pembangunan kita, baik untuk kini jangka menengah maupun jangka panjang," ujar Jokowi dikala menghadiri gelar apel Danrem-Dandim di Pussenif (pusat persenjataan infanteri) di Bandung, Jabar, Senin.

Kepada ratusan Danrem dan Dandim, Presiden menekankan, aktivitas seni administrasi pertahanan keamanan dapat dilakukan di sisi anggaran.

Selain itu, hal lain yang dapat dilakukan dengan melaksanakan riset-riset atau kajian pemindahan markas-markas komando dalam upaya memetakan seni administrasi pertahanan keamanan ke depan.

Menurutnya, hal tersebut untuk merespon perubahan politik dan ekonomi dunia yang berubah sangat cepat. Oleh alasannya yaitu itu, diharapkan pula sebuah seni administrasi untuk menghadapi kondisi perubahan tersebut.

"Misalnya, apakah memindahkan markas-markas ke timur atau ke barat atau utara, itu semuanya harus memerlukan kajian dan penelitian sehingga dapat diputuskan di mana pastinya," ujar Kepala Negara.

Tak hanya seni administrasi keamanan, Jokowi juga menyinggung soal netralitas TNI. Ia meminta biar Tentara Nasional Indonesia tetap menjaga nilai-nilai netralitas terutama dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Artinya netralitas Tentara Nasional Indonesia itu betul-betul harus dijaga, demi stabilitas politik untuk pembangunan," kata dia.

  antara  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Tni Harus Rencanakan Aktivitas Pertahanan Keamanan"

Post a Comment