Info!! Airbus Akan Tampilkan Beberapa Produk Pertahanan

Helikopter H145M [Hellis]

A
irbus akan menampilkan bermacam-macam produk dan layanannya dari bidang pertahanan, antariksa, dan helikopter pada festival Indo Defence di Jakarta ahad depan. Edisi kedelapan Indo Defence ini bertempat di Jakarta International Expo dari tanggal 7-10 November 2018.

Salah satu sorotan utama dari stan Airbus (di Hall D #040) ialah model pesawat angkut taktis A400M yang baru. Pengunjung sanggup mempelajari lebih lanjut ihwal kegunaan pesawat tersebut untuk banyak sekali operasi transportasi, baik sipil maupun militer, serta misi kemanusiaan.

Selain itu, akan ditampilkan pula model dari generasi terbaru A330 Multi Role Tanker Transport (MRTT), yang merupakan pesawat angkut strategis dan pengisi materi bakar di udara. Pesawat ini merupakan pilihan terkenal banyak sekali angkatan udara di seluruh dunia,” terang Airbus dalam keterangan tertulisnya.

Sebuah model dari satelit Pleiades juga akan tampil dalam aktivitas ini. Satelit Pleiades ialah satelit yang mengobservasi bumi dan mengambil gambar dengan resolusi sangat tinggi untuk keperluan sipil dan militer. Perangkat layar sentuh akan disediakan pula untuk memperlihatkan pengunjung rincian ihwal kemampuan produk Airbus dalam bidang observasi bumi, telekomunikasi, pengawasan dan intelijen untuk keamanan pesisir dan perbatasan, serta penerbangan nirawak.

Pengunjung juga akan sanggup melihat model helikopter multiperan H225M dari keluarga Super Puma. Helikopter ini sanggup melakukan banyak sekali misi termasuk transportasi taktis serta pencarian dan penyelamatan. Dengan mengunjungi stan Airbus, pengunjung juga sanggup memperoleh gosip lebih lanjut ihwal seluruh model helikopter Airbus, termasuk helikopter ringan serbaguna bermesin ganda, H145M,” tulis Airbus.

Indonesia mempunyai kekerabatan yang dekat dengan Airbus. Angkatan udara Indonesia mengoperasikan pesawat kelas menengah, Airbus C295, untuk kiprah transportasi militer dan misi kemanusiaan. Produk helikopter Airbus ibarat H225M, AS565 MBe, AS550, dan AS555 juga menjawab banyak sekali kebutuhan militer Indonesia.

Airbus Defense and Space juga bekerja bersama Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), dalam hal penyediaan susukan gambar dari konstelasi satelit Pleiades dan TerraSAR-X. Gambar yang didapat dari konstelasi satelit ini akan dipakai untuk memantau dan mengoptimalkan sumber daya alam negara.

Airbus dan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) mempunyai aktivitas kerja sama industri yang telah berlangsung semenjak lama, termasuk lisensi produksi pesawat ringan CN212 dan helikopter NBO-105 di Bandung. Airbus juga menyebarkan pesawat kelas menengah CN235 bersama PT DI. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini juga mengonfigurasi dan mengirimkan helikopter Airbus untuk banyak sekali pelanggan yang merupakan instansi pemerintah Indonesia. PT DI juga memasok bagian-bagian utama dari helikopter H225 dan pesawat C295.

Airbus, sebagai perusahaan manufaktur pesawat terbang asal Eropa, merupakan kawan terbesar Indonesia di industri kedirgantaraan. Kemitraan ini telah memungkinkan pertukaran keterampilan dan teknologi untuk Indonesia di bidang kedirgantaraan. Hubungan ini juga secara pribadi mendukung pertumbuhan dan perkembangan sektor penerbangan negara,” pungkas dia.

  Indopos  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Airbus Akan Tampilkan Beberapa Produk Pertahanan"

Post a Comment