Info!! Tank Harimau Buatan Pindad

♞ Dipamerkan di Indo Defence 2018Tank Harimau buatan Indonesia-Turki di Pameran Indo Defence 2018 ★

P
ameran dan Forum Internasional di bidang pertahanan Indo Defence 2018 Expo dan Forum resmi dibuka hari ini 7 November - 10 November 2018.

Acara yang menggelar alat utama sistem persenjataan (alutsista) dalam dan luar negeri itu dipamerkan tidak hanya senjata, melainkan peralatan tempur dan segala jenis perangkat lainnya.

Pantauan VIVA, segala jenis senjata menyerupai yang diproduksi perusahaan negara yang memproduksi alat pertahanan dan keamanan PT Pindad, juga ditampilkan berupa tank berjenis Harimau.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan, program ini merupakan wadah untuk industri pertahanan dari dalam negeri memberikan alat produksinya kepada negara.

Ia berharap, 867 penerima dari 45 negara yang ikut ambil bab saling bertukar informasi terkait bisnis dan kemampuan militer di negaranya masing - masing.

"Saya berharap aneka macam kegiatan dalam event ini akan memperluas pasar bagi produk industri pertahanan Indonesia baik sebagai produk utuh maupun sebagai bab dari mata rantai industri pertahanan global," kata Ryamizard ketika memberikan sambutan di lokasi program JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu 7 November 2018.

Selaku penyelenggara acara, Managing Director PT Napindo Media Ashatama, Arya Seta Wiriadipura, menyampaikan bahwa sedianya Presiden Jokowi akan hadir pada hari ini sekaligus tunjangan nama Harimau pada salah satu Tank buatan Pindad.

Tank tersebut diproduksi atas kerja sama dengan FNSS Savunma Sistemleri, perusahaan asal Turki. Namun informasi terakhir, Jokowi masih ada jadwal rapat terbatas di Istana Negara.

"Kami sangat berharap, Bapak Presiden Jokowi sanggup hadir di Indo Defence 2018 Expo dan Forum. Kehadiran dia akan memberikan nilai lebih dan menjadi semangat serta motivasi bagi kami belum dewasa bangsa dan tentunya industri dalam negeri dalam menuju kemandirian," kata Arya.

Acara ini dibuka oleh Wapres Jusuf Kalla. Kementerian Pertahanan selaku aktivis program berharap, Indo Defence 2018 ajang mempromosikan produk industri pertahanan nasional dan memperkuat kerja sama industri dalam negeri dengan industri pertahanan negara sahabat.

Selain itu, industri pertahanan yang besar lengan berkuasa juga disebut akan membantu proses pertumbuhan dan kemandirian ekonomi.

  VIVAnews  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Tank Harimau Buatan Pindad"

Post a Comment