Info!! Alat Utama Sistem Persenjataan Komando Lintas Maritim Militer Akan Diremajakan

Kapal Kolinlamil Berusia 30 Tahun Akan DigantiKRI Teluk Lada 521, Kapal LST gres Kolinlamil [Kemhan]

HUT ke-57 Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) diperingati dengan upacara militer yang digelar di Lapangan M Silam, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (3/7/2018).

Hadir Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Tentara Nasional Indonesia Siwi Sukma Adji yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam kesempatan itu Siwi mengatakan, alat utama sistem persenjataan (alutsista) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) akan diremajakan.

Keputusan itu diambil alasannya usia alutsista yang ada kini ini rata-rata sudah tua, yakni mencapai 30 tahun.

Menurut Siwi keputusan itu untuk menunjang kiprah penting Kolinlamil dalam operasi perang.

Pasalnya alutsista yang ada sudah tidak memadai alasannya usia yang sudah mencapai 30 tahun. Sehingga diharapkan alutsista yang terbaik untuk menunjang tugas.

"Kedepan alutsista maritim Kolinlamil ini mempunyai kurang lebih 17 alutsista yang rata-rata sudah di usia 30 tahun. Perlahan-lahan kedepannya kita akan ganti dengan unsur-unsur yang baru," kata Siwi.

Siwi mencontohkan beberapa alutsista yang perlu peremajaan menyerupai kapal berjenis LST (landing ship tank) dan LPD (landing platform dock).

Diharapkan dengan alutsista yang baru, tidak ada lagi kendala ketika menjalankan tugas.

"Itu sudah menjadi jadwal kami dan mengakibatkan jadwal Angkatan Laut untuk mengganti dengan unsur-unsur yang gres dalam rangka melakukan tugas. Sehingga kiprah paling usang kedepan tidak terhambat alasannya kondisi alutsista yang sudah tua," katanya.

Menurut Siwi, tantangan Kolinlamil kedepannya yaitu bagaimana membina dalam situasi dan kondisi yang diperlukan, baik dalam kondisi tenang maupun kondisi konflik.

Sehingga kiprah daripada operasi militer harus dibina dan juga tentunya dalam kegiatan penyelamatan.
 

  Warta Kota  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Alat Utama Sistem Persenjataan Komando Lintas Maritim Militer Akan Diremajakan"

Post a Comment