Info!! Dubes Korsel Bicarakan Transfer Of Technology

Terus akan dikembangkan dan ditindaklanjuti di masa depan.
Perakitan kapal selam di PT PAL [saiddidu] ★

Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Tentara Nasional Indonesia Hadi Tjahjanto, S.I.P mendapatkan Kunjungan Kehormatan Duta Besar (Dubes) Korea Selatan (Korsel) Yang Mulia Mr. Kim Chang Boem didampingi Penasehat Bidang Industri Pertahanan Mr. Jeong Giyoung pada Senin 26 Maret 2018 di ruang tamu Panglima TNI, Mabes Tentara Nasional Indonesia Cilangkap, Jakarta.

Turut hadir dalam pertemuan ini Asrenum Panglima Tentara Nasional Indonesia Laksda Tentara Nasional Indonesia Agung Prasetiawan, Asintel Panglima Tentara Nasional Indonesia Mayjen Tentara Nasional Indonesia Benny Indra Pujihastono, Kapuspen Tentara Nasional Indonesia Mayjen Tentara Nasional Indonesia M.S. Fadhilah dan Wakabais Tentara Nasional Indonesia Brigjen Tentara Nasional Indonesia Andjar Wiratma.

Dalam pertemuan ini Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Tentara Nasional Indonesia Hadi Tjahjanto, S.I.P memberikan ucapan terimakasih dan suatu kehormatan bagi Prajurit Tentara Nasional Indonesia atas kedatangan Yang Mulia Mr. Kim Chang Boem. Selain itu Panglima Tentara Nasional Indonesia menghargai perjalanan sejarah usaha kemerdekaan Korea, yang terpaut beberapa hari dengan Proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Kerjasama yang fenomenal dengan Korea Selatan salah satunya ialah pembangunan jalan Tol Jagorawi. Dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut, Korea Selatan bekerja dengan sepenuh hati. Korea Selatan dalam bidang teknologi dan produksi industri alat pertahanan berkembang sangat maju.

Sekarang ini peralatan pertahanan buatan Korea Selatan sudah banyak dipakai Indonesia untuk menambah kekuatan alat utama sistem senjata (Alutsista) Tentara Nasional Indonesia diantaranya tank, pesawat tempur T-50 Golden Eagle dan kapal selam KRI Nagapasa 403.

Kunjungan kehormatan ini sanggup bermanfaat untuk meningkatkan kerjasama antara Indonesia dan Korea Selatan dalam bidang militer, antara lain teknologi, Alutsista dan pendidikan khususnya pertukaran perwira siswa dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit kedua angkatan bersenjata. Lebih lanjut mengharapkan transfer of technology dalam pembangunan Alutsista Tentara Nasional Indonesia sanggup terus dilaksanakan dan berlanjut.

Dubes Korea Selatan Yang Mulia Mr. Kim Chang Boem menyambut pembicaraan Panglima Tentara Nasional Indonesia bahwa hubungan dan kerjasama di bidang militer khususnya dalam produksi alat pertahanan kedua negara sanggup terus ditingkatkan dan dikembangkan di masa mendatang.

Sementara itu pada dikala menawarkan kuliah umum kepada mahasiswa salah satu Universitas di Solo Jawa Tengah, Dubes Korea Selatan Yang Mulia Mr. Kim Chang Boem memberikan bahan dengan tema “Hubungan Indonesia dan Korea Membuka Dunia Baru”.

Lebih lanjut Dubes menyampaikan Presiden Joko Widodo juga telah mendapatkan penghargaan sebagai warga kehormatan Daerah Khusus Ibukota Seoul beberapa waktu yang lalu. “Ini memperlihatkan persahabatan yang bersahabat antara Indonesia dan Korea Selatan.

Untuk itu atas janji kedua kepala negara dalam meningkatkan kemitraan strategis khususnya di bidang keamanan dan pertahanan di Indonesia terus akan dikembangkan dan ditindaklanjuti di masa depan.

Selanjutnya Dubes Korea Selatan memberikan kini ini Korea sedang memproduksi kapal perang selam kedua pesanan Indonesia, diperlukan Panglima Tentara Nasional Indonesia meninjau pembangunan kapal tersebut di galangan kapal Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering Korea Selatan. (Puspen TNI).

  Tentara Nasional Indonesia  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Dubes Korsel Bicarakan Transfer Of Technology"

Post a Comment