Info!! [Foto] Prajurit Korps Marinir Indonesia Latihan Debarkasi Dan Embarkasi

✬ RIMPAC 2018

 
Prajurit Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia AL yang tergabung dalam Satgas Latihan Bersama (Latma) Multilateral Rim Of The Pacific (Rimpac) 2018 melakukan Latihan Debarkasi dan Reembarkasi di perairan Pantai Kawaihae, Hawai’i Island, Hawaii, Amerika Serikat. Senin (23/07/2018).

Latihan yang dipimpin eksklusif oleh Danton Kavaleri Letnan Satu Mar Rahmat Alan tersebut melibatkan delapan unit kendaraan tempur amphibious assault vehicles LVT-7, dua unit Landing Craft Utility (LCU) dan dua unit Landing Craft Vehicle Personnel (LCVP) dari KRI Makassar-590, serta dua unit bahtera karet dan motor tempelnya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui kesiapan material tempur serta menguji jaring komunikasi radio dan hubungan antar LVT-7 dengan unsur darat dan unsur bahari di KRI sebelum melakukan puncak acara latihan Rimpac 2018 yaitu pendaratan amfibi di Pyramid Rock Beach, Kaneohe Bay pada tanggal 29 Juli 2018. Pada ketika yang bersamaan, Pasrat Korps Marinir di bawah komando Mayor Marinir Afrison Taufik juga melakukan proses reembarkasi pasukan dengan memakai LVT-7 dari pantai Kawaihae menuju KRI Makassar-590.

Perwira Embarkasi Pasukan Kapten Marinir Dhani Widiyanta menilai bahwa unsur Kavaleri Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia AL ketika ini merupakan salah satu satuan yang juga berperan penting dalam pelaksanaan operasi pendaratan amfibi alasannya yaitu prajurit Marinir intinya yaitu pasukan pendarat amfibi sehingga Korps Marinir benar-benar membutuhkan pengawak-pengawak kendaraan tempur kavaleri yang handal dan terlatih.

Sementara itu, Komandan Satgas Rimpac Mayor Marinir Aristoyuda mengatakan, Latihan Debarkasi dan Reembarkasi merupakan salah satu bahan yang dilatihkan dalam Latma Rimpac 2018, dengan cita-cita bahwa dalam latihan puncak yaitu pendaratan amfibi sanggup berjalan dengan lancar dan aman.

Dalam proses latihan debarkasi dan reembarkasi, pasukan infanteri dan unsur Bntuan manajemen (banmin) masuk ke dalam LVT-7 untuk dibawa eksklusif ke KRI Makassar-590. “Secara teori, spesifikasi dan kemampuan kendaraan tempur LVT-7 sangat cantik untuk melakukan proses debarkasi dan reembarkasi pasukan. Kaprikornus dengan acara latihan ini, seluruh unsur Pasrat dan KRI sanggup melakukan proses integrasi dengan maksimal. Alhamdulillah, semua acara sanggup berjalan dengan lancar dan aman,” pungkasnya. [Foto Inews]



  ⚓ Marinir  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! [Foto] Prajurit Korps Marinir Indonesia Latihan Debarkasi Dan Embarkasi"

Post a Comment