Info!! Helikopter As565 Mbe Panther

AKS Milik Tentara Nasional Indonesia ALHelikopter AS565 MBe Panther

TNI AL gres saja mendapatkan dua unit Helikopter AS565 MBe Panther Anti Kapal Selam (AKS). Dirangkum dari banyak sekali sumber, inilah kecanggihan Helikopter AS565 MBe Panther Anti Kapal Selam milik TNI-AL.

 1. Bodi Ringan

Helikopter AS565 sangat ringan alasannya ialah mempunyai bobot maksimum ketika take off hanya 4,3 ton. Bodi helikopter merupakan kombinasi glass fibre yang diperkuat Nomex untuk menambah daya tahan dan sekaligus mengurangi berat helikopter.

Nomex juga dikenal sebagai materi tahan api. Rotorhead dengan empat bilah baling-baling utama memakai materi serat gelas Starflex. Posisi pilot juga ditingkatkan keamanannya dengan bangku yang sanggup menahan tekanan gravitasi sampai 20 g.

 2. Dapat Terbang dalam Kondisi Cuaca Apapun

AS565 Panther disokong dua mesin turboshaft Turbomeca Arriel 2C. Masing-masing mesin punya kekuatan 635 kW. Dengan mesin ini, Panther mempunyai performa yang sanggup mengemban amanah dalam kondisi apa pun, termasuk panas dan di ketinggian.

Kendali mesin digital dengan otoritas penuh memungkinkan starter mesin secara otomatis dan menjamin operasional mesin sesuai batas akselerasi, torque dan suhu.

Panther sanggup melaksanakan hovering sampai ketinggian 2.600 meter, bicara perihal kecepatan, Panther sanggup melesat sampai 285 km per jam.

 3. Mendeteksi Keberadaan Musuh Lebih Luas

Panther mempunyai daya jangkau deteksi keberadaan kapal selam musuh yang lebih luas. Sebab, helikopter ini mempunyai dipping sonar L-3 Ocean Systems DS-100 Helicopter Long-Range Active Sonar (HELRAS).

HELRAS memakai frekuensi rendah dengan resolusi tinggi pada sistem Doppler dan rentang gelombang panjang untuk mendeteksi keberadaan kapal selam dari jarak jauh.

Khususnya dengan perangkat DS-100, dirancang ideal untuk melaksanakan redetection, melokalisir sasaran, dan melancarkan serangan torpedo di perairan dalam dan dangkal.

 4. Dilengkapi dengan Dua Torpedo

Sebagai penghancur kapal selam, helikopter ini dilengkapi dengan dua torpedo.

Jenis torpedo yang sanggup dibawa ialah MK46 dari Amerika Serikat sanggup menjadi potongan dari ASROC (Anti-Submarine ROCket) dan ranjau CAPTOR yang memakai sensor khusus yang akan melepaskan torpedo ketika mendeteksi musuh dan torpedo jenis A.244.

Helikopter ini juga mempunyai stabilitas yang baik untuk mendarat di atas kapal perang.
 

  Merdeka  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Helikopter As565 Mbe Panther"

Post a Comment