Info!! Kal Mamuju I-6-64 Memperkuat Alutsista Tni Al

Produksi PT Tesco Indomaritim Tesco Indomaritim memperkuat Alutsista Tentara Nasional Indonesia AL sehabis diserahterimakan dari  PT INFO!! KAL Mamuju I-6-64 Memperkuat Alutsista Tentara Nasional Indonesia ALKAL Mamuju I-6-64 buatan PT. Tesco Indomaritim memperkuat Alutsista Tentara Nasional Indonesia AL sehabis diserahterimakan dari PT. Tesco Indomaritim kepada Tentara Nasional Indonesia AL, yang dilanjutkan dengan Peresmian serta Pengukuhan Komandan KAL di Pantai Mutiara Ancol, Jakarta Utara, Selasa (23/ 10).

Penyerahan KAL Mamuju dilaksanakan Dirut PT. Tesco Indomaritim Dr. Jamin Basuki kepada Kepala Dinas Pengadaan Angkatan Laut (Kadisadal) Laksma Tentara Nasional Indonesia Prasetya Nugraha, S.T., M.Sc, yang selanjutnya diserahkan kepada Asisten Logistik (Aslog) Kasal Laksda Tentara Nasional Indonesia Mulyadi, S.IP., M.A.P.

Sehubungan dengan penggunaan kapal yang berada di wilayah Koarmada II dalam hal ini Lantamal VI Makasar, maka KAL Mamuju diserahkan Asisten Logistik (Aslog) Kasal Laksda Tentara Nasional Indonesia Mulyadi, S.IP., M.A.P kepada Pangkoarmada II Laksamana Muda Tentara Nasional Indonesia Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., diwakili Aslog Pangkoarmada II Kolonel Laut (T) Admuji yang selanjutnya diserahkan ke Komandan Lantamal VI Makasar Laksma Tentara Nasional Indonesia Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han).

Seusai program serah terima KAL Mamuju, dilanjutkan dengan Peresmian dan Pengukuhan Mayor Laut (P) Andi Johan sebagai Komandan KAL Mamuju dalam suatu upacara dengan Inspektur Upacara Asisten Logistik Kasal Laksda Tentara Nasional Indonesia Moeljadi.

Aslog kasal Lakda Tentara Nasional Indonesia Mulyadi, S.IP., M.A.P dalam sambutannya menyampaikan penyerahan dan pelantikan kapal Fast Offshore Patrol Combat (FOPC) 36 M ialah KAL Mamuju kedalam jajaran kapal Tentara Nasional Indonesia AL merupakan kebijakan yang relevan dengan kebijakan pemerintah dalam mewujudkan negara Indonesia sebagai negara bahari yang berinteraksi diantara negara pantai di dunia.

Lebih lanjut dikatakan dalam kegiatan operasi diperlukan dengan bergabungnya KAL Mamuju akan sanggup diproyeksikan untuk memenuhi tuntutan kiprah sebagai sarana pengamanan wilayah, khususnya wilayah perairan Lantamal VI Makasar.

KAL Mamuju dibangun oleh PT. Tesco Indomaritim Bekasi dengan panjang 38 M, lebar 7,30 M dengan kecepatan maksimal 25 knot. Diawaki 25 ABK dan 8 pasukan khusus dan bisa berlayar selama 5 hari.

 ♖ TNI AL  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Kal Mamuju I-6-64 Memperkuat Alutsista Tni Al"

Post a Comment