Info!! Kasal Buka Mnek 2018

Di Lombok Parade kapal perang dari banyak sekali negara pada MNEK 2018 [def.pk]

Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Tentara Nasional Indonesia Ade Supandi, secara resmi telah membuka aktivitas latihan militer selain perang Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 di Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Sabtu.

"Secara resmi, kita sudah lihat pelaksanaannya di Pelabuhan Lembar, semua berjalan lancar," kata KASAL Laksamana Tentara Nasional Indonesia Ade Supandi dalam jumpa persnya di Mataram, Sabtu.

Dalam pembukaannya, KASAL didampingi Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi bersama para tamu permintaan dari 36 delegasi negara internasional, meresmikan aktivitas MNEK yang ketiga ini dengan gotong royong membunyikan alat musik tradisional khas Suku Sasak, "Gendang Beleq".

Selain itu, untuk menunjukan adanya partisipasi 36 negara dalam ajang latihan nonperang yang mengangkat tema cooperation to respons disaster and humanitarian issues (kerjasama dalam menanggulangi tragedi dan problem kemanusiaan", seluruh delegasi negara yang hadir melangsungkan penandatanganan bersama di prasasti MNEK 2018.

Usai penandatangannya, aktivitas dilanjutkan dengan tarian tradisional yang diperankan oleh prajurit adonan Tentara Nasional Indonesia dan Polisi Republik Indonesia NTB.

Selanjutnya, aktivitas dilanjutkan dengan penampilan banyak sekali atraksi dari para prajurit Tentara Nasional Indonesia AL, mulai dari terjun payung yang diperankan para prajurit handal dari pasukan khusus Kopaska dan Yontaifib, hingga pada atraksi enam pesawat didik Tentara Nasional Indonesia AL Bonanza G36 dari Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal).

Usai melihat atraksi dari para prajurit, KASAL, Menteri Kominfo RI, Gubernur NTB, dan seluruh delegasi dari 36 negara internasional, melaksanakan inspeksi armada kapal perang yang berlabuh di perairan Selat Lombok memakai KRI Barakuda 633 dan Tongkol 831.

Sebanyak 36 Kapal Perang AL Indonesia dan 15 kapal perang AL negara akseptor yang berlabuh di tempat perairan Selat Lombok turut tampil.

  antara  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Kasal Buka Mnek 2018"

Post a Comment