Info!! Kopassus Bantu Halau Teroris

Kapolri Telepon Panglima TNIKapolri Jenderal Polisi, Tito Karnavian menegaskan bahwa pihaknya akan mengungkap jaringan teroris pelaku bom Surabaya dalam waktu segera. Untuk itu, ia juga sudah meminta pertolongan Tentara Nasional Indonesia untuk membantu mempercepat penangkapan sel teroris.

"Tadi pagi, saya menghubungi Panglima TNI. Bang, jika dapat kita bergabung. Beliau (Panglima TNI) bilang, akan kirim Kopassus," kata Tito di program ILC di tvOne, Selasa 15 Mei 2018.

Tito berharap, penyataan yang disampaikan Panglima Tentara Nasional Indonesia melalui sambungan telepon itu akan dapat segera direalisasikan. "Saya berharap, Kopassus dapat segera bergabung," ujarnya.

Menurutnya, penangkapan jaringan teroris Surabaya harus segera dilakukan, alasannya yaitu bila pegawanegeri lengah, maka mereka dapat segera menghilang dan sangat mungkin melaksanakan serangan balik.

"Jangan dikasih napas, harus terus dilakukan pengejaran dan penangkapan. Jadi, jangan hingga terjadi lagi di daerah lain," kata Tito.

Menurut Tito, jaringan teroris ini sangat lihai melarikan diri. Hal itu telah terbukti dari aneka macam dokumen yang disita oleh polisi, ketika melaksanakan penangkapan. Mereka menemukan adanya buku manual bagi teroris untuk menghindar dari pantauan aparat. "Kita kayak kucing-kucingan sama teroris," ucapnya. (asp)

   Vivanews  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Kopassus Bantu Halau Teroris"

Post a Comment