Info!! ♞ Menguji Mobilitas Medium Tank Pindad

Di SaranganMMWT hasil kerjasama FNSS-Pindad [Kompas] ★

S
etelah berhasil melaksanakan uji ledak memakai 10 kg TNT, kali ini PT Pindad melaksanakan uji mobilitas medium tank di daerah Wisata Sarangan, Magetan, Jawa Timur, Jumat (10/8/2018).

Uji mobilitas dimaksudkan untuk mengetahui kekuatan menanjak, menikung, dan kecepatan pada kemiringan antara 30 sampai 60 derajat. Uji jelajah untuk pertama kalinya ini, dilakukan di medan menanjak dan menikung.

Pantauan SINDOnews di lokasi, uji jelajah dilakukan pada jarak 1,6 km dengan ketajaman tanjakan sampai 60 derajat. Tank buatan Pindad kolaborasi dengan FNSS Turki berhasil melaju dengan kecepatan normal. Informasi yang didapat, medium tank bisa menuntaskan track sekitar 4 menit.

etelah berhasil melaksanakan uji ledak memakai  INFO!! ♞ Menguji Mobilitas Medium Tank PindadSeusai melaksanakan tracking sejauh 1,6 km, medium tank kembali melaksanakan tracking jalan sejauh 4 km dengan kemiringan sampai 50 derajat. Targetnya, medium tank bisa menuntaskan rute 4 km selama 15 menit.

Rencananya, sesudah melaksanakan uji jelajah di Sarangan, medium tank Pindad bakal berjalan menuju Yogyakarta, untuk selanjutnya menuju Kebumen, Jawa Tengah. Di sana, medium tank bakal diuji jelajah on road, jelajah off road, uji lintas pasir, dan ketahanan endurance dengan posisi mesin menyala 3 x 24 jam.

Diketahui, medium tank Pindad yaitu kendaraan tank pertama buatan anak negeri. Tank ini ditargetkan menuntaskan aneka macam tahapan pengujian sebelum diproduksi secara massal pada 2019. (zik)

  Sindonews  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! ♞ Menguji Mobilitas Medium Tank Pindad"

Post a Comment