Info!! Peluncuran Kri Kerambit - 627

KCR 60M keempat produksi PT PAL Indonesia anglima Komando Armada RI Kawasan Timur  INFO!! Peluncuran KRI Kerambit - 627 KRI 627 Kerambit

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) Tentara Nasional Indonesia Didik Setiyono, S.E., M.M., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Retno Didik Setiyono, menghadiri program launching Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 batch kedua oleh Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Tentara Nasional Indonesia Ade Supandi, S.E., M.A.P., bertempat di Fasilitas Shiplift Divisi Kapal Perang PT. PAL Indonesia, Ujung Surabaya. Selasa (27/02/2018).

Kapal perang keempat yang diproduksi PT. PAL Indonesia ini didesain dengan 55 pengawak yang bisa mengarungi lautan sampai kondisi Sea State 5 dengan Significant Wafe 4 meter. Kapal perang ini juga dilengkapi dengan sistem senjata yang lebih terintegrasi serta kemampuan stabilitas yang prima yakni dengan adanya Fin Stabilizer.

Penamaan “Kerambit” kepada kapal perang ini diberikan oleh Ibu Endah Ade Supandi sebagai ibu kandung kapal, terinspirasi dari senjata yang ibarat cakar harimau dari ranah Minang “Karambik” atau dengan nama lain Kerambit, yang dipakai untuk menyayat maupun merobek anggota badan lawan secara cepat dan tak terduga.

anglima Komando Armada RI Kawasan Timur  INFO!! Peluncuran KRI Kerambit - 627 Peluncuran KRI Kerambit – 627 dilaksanakan sesudah melakukan serangkaian proses produksi dengan tahapan pemotongan plat pertama pada tanggal 2 Februari 2017, dan dilanjutkan dengan peletakan lunas pada tanggal 9 Februari 2017 dimana seluruh tahapan dikerjakan oleh putra-putri terbaik bangsa dengan semangat berkarya untuk bangsa dan menjaga keutuhan NKRI.

Kapal perang dengan panjang 60 meter dan bobot 500 ton ini mempunyai kemampuan jelajah 20 knot sampai menempuh jarak 2.400 NM serta bisa mencapai kecepatan maksimal 28 knot sehingga KRI Kerambit – 627 akan bisa untuk memperkuat armada kapal perang Republik Indonesia dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Hadir pada program tersebut, Kabaranahan Kemenhan RI Laksamana Muda Tentara Nasional Indonesia Agus Setiadji, S.A.P., Direktur PT. PAL Indonesia (Persero) Budiman Saleh, Aslog Kasal Laksamana Muda Tentara Nasional Indonesia Mulyadi, S.Pi., M.A.P., serta Deputy Bidang Usaha Energi Logistik Kawasan dan Pariwisata Kementrian BUMN Edwin Hidayat Abdullah.

  Koarmatim  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Peluncuran Kri Kerambit - 627"

Post a Comment