Info!! Tahun Depan Tni Akan Terima Alutsista Canggih

Pelanggaran wilayah di NKRI masih terjadi, tapi terus menurun Latihan penembakan MLRS Tentara Nasional Indonesia AD 

Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut, jumlah pelanggaran perbatasan di Indonesia semakin menurun selama empat tahun terakhir.

Pelanggaran wilayah di NKRI memang masih terjadi, tapi kini angkanya terus menurun,” ujar Hadi Tjahjanto dalam konferensi pers pencapaian empat tahun kinerja pemerintahan Jokowi-JK di Gedung III Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Dilansir dari laman Kompas (25/ 10), Dalam kurun waktu 1 tahun terakhir, Tentara Nasional Indonesia melakukan penindakan kepada pelaku pelanggaran wilayah teritorial NKRI yang dilakukan oleh 25 pesawat abnormal dan 4 kapal asing.

Adapun, sepanjang empat tahun terakhir, total Tentara Nasional Indonesia berhasil mendeteksi sekaligus menghalau pelaku pelanggaran wilayah teritorial NKRI oleh 286 pesawat abnormal dan 26 kapal asing.

Dalam mempertebal kekuatan di kawasan terpencil, Tentara Nasional Indonesia juga menggelar kekuatan baru. Ini sekaligus demi menyingkronisasi dengan kegiatan pembangunan nasional.

Gelar kekuatan yang dilaksanakan yaitu pembentukan Divisi Infanteri III Kostrad di Sulawesi Selatan, Koarmada III dan Pasukan Maritim III di Sorong dan pembentukan Koopsau III di Biak,” ujar Hadi.

Dalam memperkuat agresi penindakan terhadap pelanggaran wilayah teritorial NKRI, lanjut Hadi, Tentara Nasional Indonesia juga mengadakan sejumlah alutsista demi mendukung itu.

Tahun depan akan kembali kami terima banyak sekali alutsista canggih, contohnya peluncur roket multilaras MLRS Astros, Rudal Truck, kapal selam, LPD dan pesawat tanpa awak,” ujar Hadi.

  Kompas  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Tahun Depan Tni Akan Terima Alutsista Canggih"

Post a Comment