Info!! Tni Al Akan Bentuk Komando Armada Gabungan

Setara Kostrad Kopaska [Bronfrogman]

M
abesal akan membentuk Komando Armada (Koarmada) adonan yang nantinya membawahi tiga komando utama, yaitu Koarmada I, Koarmada II dan Koarmada III.

Ini masih dalam rencana yang tertuang dalam Minimum Essential Force (MEF), namanya armada besar. Mengenai kapan terlaksananya masih menunggu kebijakan pimpinan TNI. Doakan saja,” kata Kepala Dinas Penerangan Tentara Nasional Indonesia AL Laksamana Pertama Tentara Nasional Indonesia Gig JM Sipasulta usai program pisah sambut Kadispenal, di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Menurut dia, pembentukan Koarmada adonan membutuhkan sarana, ibarat kantor, anggaran, dan prajurit. Apabila direalisasikan, otomatis satuan tersebut pimpinan oleh perwira tinggi dengan pangkat bintang tiga atau laksamana madya.

Nah, jikalau tambah satu bintang tiga lagi di Tentara Nasional Indonesia AL, itu bagus. Dan rencana pembentukannya pun sudah dibahas di Mabes Tentara Nasional Indonesia dan Mabes Tentara Nasional Indonesia AL,” ujarnya.

Keputusan mengenai rencana pembentukan Koarmada adonan itu, kata Kadispenal, berada di tangan Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai penentu kebijakan bagi pengembangan organisasi TNI.

Koarmada adonan Tentara Nasional Indonesia AL itu akan setara dengan satuan serupa di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, yaitu Komando Cadangan Strategis Tentara Nasional Indonesia AD (Kostrad). Dalam strukturnya, Kostrad membawahi Divisi Infanteri I, Divisi Infanteri II, dan Divisi Infanteri III.

  Okezone  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Tni Al Akan Bentuk Komando Armada Gabungan"

Post a Comment