Info!! Tni Al Tanjungpinang Sanggup 2 Pesawat Patmar Nc212

Perkuat Militer Wing 2Prosesi susila Melayu mendapatkan pelengkap dua pesawat oleh Laksamana Pertama Dwika Tjahaja Setiawan, Senin (30/7/2018).

Pangkalan Udara Tentara Nasional Indonesia AL Tanjungpinang mendapatkan pelengkap dua pesawat. Pesawat ini merupakan bab dari upaya memperkuat alat utama sistem persenjataan (Alutsista) untuk wilayah perbatasan Kepri.

Kedua pesawat itu ialah Casa tipe Patmar NC 212 P-8201 dan P8202.

Keduanya telah mendarat di Lanudal Tanjungpinang.

Pesawat diterima secara resmi dalam upacara alih bina. Pesawat tersebut sebelumnya sudah dioperasikan di Wing Udara 1 Surabaya.

Kini, keduanya dipindah ke Wing Udara 2 Lanudal Tanjungpinang.

Hadir dalam program tersebut Kepala Pusat Penerbangan Tentara Nasional Indonesia AL Laksamana Pertama Dwika Tjahaja Setiawan sekaligus sebagai pemimpin upacara.

"Kita alih bina dua pesawat ini dari Juanda Surabaya. Sudah saatnya wing udara 2 ini menjawab semua permasalahan di wilayah barat khususnya di Kepri ini. Sehingga perlu kiranya menambah Alutsista alasannya ialah kiprah mengamankan wilayah perairan barat ini cukup tinggi," kata Dwika ketika ditemui usai kegiatan, Senin (30/7/2018).

Ia menyebutkan, Kepri mempunyai tingkat permasalahan dan kerawanan yang cukup tinggi mulai dari padatnya lalulintas bahari sampai potensi kriminalitas di laut. (*)

   Tribunnews  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Tni Al Tanjungpinang Sanggup 2 Pesawat Patmar Nc212"

Post a Comment