Info!! Tni Au Uji Dinamis Radar Ads-B

Hasil karya Depohar 50 Tentara Nasional Indonesia AU ADS-B, Merupakan Sistem Transportasi Udara Next Generation (NextGen) [myelectronicnote] 

U
ji dinamis Radar ADS-B (Automatic Depending Surveillance Broadcast) ini merupakan tahap terakhir dari sejumlah rangkaian aktivitas yang dilaksanakan oleh Depohar 50 Koharmatau terhadap Radar ADS-B hasil Penelitian dan Pembuatan Depohar 50 sebelum dilaksanakan sertifikasi dan proses produksi, Uji Dinamis Radar ADS-B ini dilaksanakan di SatuanRadar 215 Congot Yogyakarta, Kamis (18/10). Hal ini menunjukkan bahwa salah satu kemampuan Depohar jajaran Koharmatau yaitu melakukan pembuatan produk lokal sebagai upaya untuk mengurangi ketergantungan terhadap pengadaan dan perbaikan materiel dari pihak luar Tentara Nasional Indonesia AU.

Koharmatau memiliki kiprah dalam melakukan pemeliharaan dan produksi materiel Tentara Nasional Indonesia AU serta menyelenggarakan training peralatan bengkel, peralatan produksi dan publikasi teknik. Pemeliharaan yang dilaksanakan yaitu dalam rangka mempertahankan materiel atau kemudahan semoga tetap dalam keadaan baik atau memulihkan kondisi materiel atau kemudahan ke dalam kondisi yang siap pakai.

Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara sangat mengapresiasi terhadap Inovasi dan karya aktual anak bangsa yang membanggakan, dimana Radar ADS-B buatan Depohar 50 ini sangat hemat dari segi biaya tetapi memiliki kemampuan yang lebih handal dibandingkan dengan Radar ADS-B yang dimiliki Tentara Nasional Indonesia AU ketika ini. Radar ADS-B buatan Depohar 50 ini tidak tergantung terhadap Internet bahkan sanggup eksklusif diintegrasikan dengan Existing System yang sudah dimiliki oleh Kohanudnas. Demikian yang disampaikan Komandan Koharmatau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Direktor Engineering Koharmatau Kolonel Tek Y. Catur Prasetiyanto P.

Dengan adanya keberhasilan pembuatan Radar ADS-B diperlukan sehabis Uji dinamis ini, Lembaga Legalisator dalam hal ini Dislitbangau dan Dislambangjaau untuk segera melakukan sertifikasi terhadap Radar ADS-B buatan Depohar 50, selanjutnya sanggup diproduksi secara masal guna mendukung dan memenuhi kebutuhan alutsista Tentara Nasional Indonesia AU khususnya Radar, sehingga kedepan akan merangsang satuan-satuan pelaksana pemeliharaan untuk membuat inovasi-inovasi gres dalam mendukung kesiapan alutsista Tentara Nasional Indonesia AU yang muaranya yaitu terjaminnya kesiapan dan keandalan materiel utama sistem senjata di lingkungan Tentara Nasional Indonesia AU.

  TNI AU  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Tni Au Uji Dinamis Radar Ads-B"

Post a Comment