Info!! Dpr Setuju Tambah Anggaran Tni

Antisipasi ISISKRI Torani 860 Tentara Nasional Indonesia AL

Komisi I dewan perwakilan rakyat setuju menambah anggaran Tentara Nasional Indonesia untuk mengatasi bahaya terorisme di Indonesia. Penambahan anggaran ini berkaitan dengan bahaya ISIS yang semakin mengkhawatirkan khususnya sehabis adanya teror sel ISIS di Marawi.

Kita ingin dalam rangka Marawi ini kita tadi setuju Komisi I untuk Tentara Nasional Indonesia mengajukan embel-embel anggaran, antisipasi itu,” katanya di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/4).

Usulan tersebut dibahas dalam rapat anggaran antara Komisi I bersama Menteri Pertahanan dan Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Gatot Nurmantyo hari ini. Namun, total anggarannya belum dibahas lebih mendalam.

Saat rapat tadi belum diusulkan soal berapa anggarannya hanya kita minta alasannya yaitu tadi dalam rangka Marawi itu Tentara Nasional Indonesia itu memindahkan kegiatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, anggaran itu nantinya akan dipakai Tentara Nasional Indonesia untuk pengamanan serta antisipasi masuknya ISIS dari Marawi. Anggaran contohnya dialokasikan untuk acara operasi dan intelijen.

Misalnya kapal Patroli di Laut Jawa, kan ada situasi beliau dialihkan, dialihkan ke Laut Sulawesi misalnya. Ini dalam rangka patroli khusus Marawi ini. Nah, kita ingin mencegah imbas itu dengan penambahan acara operasi, intelijen dan lain-lain,” pungkasnya.
 

  Kumparan  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Dpr Setuju Tambah Anggaran Tni"

Post a Comment