Info!! Lanud Supadio Kirim Dua Flight Hawk 100/200 Ke Pekanbaru

anud Supadio mengirim dua flight pesawat tempur Hawk  INFO!! Lanud Supadio Kirim Dua Flight Hawk 100/200 ke Pekanbaru✈️ Pesawat Hawk Tentara Nasional Indonesia AU [TNI AU]

Lanud Supadio mengirim dua flight pesawat tempur Hawk 100/200 “Elang Flight dan Jonga Flight” dari Skadron Udara 1 ke Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru Riau, Selasa (2/5/2017).

Keberangkatan dua pesawat “Elang besi” bumi khatulistiwa ini dalam rangka melaksanakan latihan profesiensi “weapon delivery” atau latihan penembakan dari udara ke target yang ada di darat.

Danskaron Udara 1, Letkol Pnb Agung Indrajaya memimpin eksklusif pelaksanaan latihan.

Pelaksanaan latihan ini yaitu meningkatkan progfesionalitas penerbang dalam hal melaksanakan penembakan dari udara ke darat sehingga hasil perkenaan target lebih presisi, baik penembakan memakai roket, bom maupun senjata mesin.

Sasaran pelaksanaan latihan ini yaitu meningkatkan proesionalitas penerbang khususnya melaksanakan weapon delivery atau kita tag target dari air to ground, dengan semakin seringnya melatihkan weapon delivery ini maka hasil tembakan akan semakin presisi baik memakai roket, bom maupun gun,” ujarnya.

Ia menjelaskan pelaksanaan latihan weapon dilevery selama satu ahad ke depan. Seluruh penerbang akan melaksanakan latihan penembakan memakai roket, bom dan gun di tempat latihan Lanud Roesmin Njurjadin tepatnya di Air Weapon Range (AWR) Siabu, Riau.

Seluruh personel penerbang, pada latihan ini juga diikuti oleh sejumlah personel teknik dan personel pendukung lainnya, yang berangkat dari Lanud Supadio memakai pesawat C-130 Herkules Tentara Nasional Indonesia AU,” tukasnya.

  ✈️ Tribunnews  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Lanud Supadio Kirim Dua Flight Hawk 100/200 Ke Pekanbaru"

Post a Comment