Info!! Latihan Perang Pprc Kesiapan Tni Pertahankan Nkri

Di NatunaPresiden saksikan latihan perang PPRC di Natuna  INFO!! Latihan Perang PPRC Kesiapan Tentara Nasional Indonesia Pertahankan NKRIPresiden saksikan latihan perang PPRC di Natuna ★

P
residen RI Ir. Joko Widodo didampingi Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Tentara Nasional Indonesia Gatot Nurmantyo dan para Kepala Staf Angkatan, sangat besar hati kepada Tentara Nasional Indonesia ketika menyaksikan secara eksklusif Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) Tentara Nasional Indonesia tahun 2017 yang mengerahkan 5.900 prajurit Tentara Nasional Indonesia dan aneka macam Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) Tentara Nasional Indonesia dari AD, AL dan AU, bertempat di Tanjung Datuk, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (19/5/2017).

Usai menyaksikan Latihan PPRC TNI, dihadapan awak media Presiden RI menyampaikan bahwa Tentara Nasional Indonesia memperlihatkan kesiapsiagaan mempertahankan wilayah NKRI dari segala bentuk bahaya militer. “Latihan PPRC Tentara Nasional Indonesia yang telah kita saksikan secara eksklusif semuanya memperlihatkan kesiapan Tentara Nasional Indonesia dalam rangka mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita lihat bersama kesiapan latihan baik pertempuran darat, maritim dan udara betul-betul dalam keadaan siap, apabila diharapkan oleh negara,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden RI Ir. Joko Widodo memberikan bahwa latihan ini sangat penting sekali. “Ingin kita tunjukan betapa solidnya Tentara Nasional Indonesia mengadakan latihan dalam rangka kesiapan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Presiden RI memperlihatkan pengarahan kepada prajurit Tentara Nasional Indonesia di Aula Kartika, Base Camp PPRC Tentara Nasional Indonesia perihal tingginya kepercayaan masyarakat Indonesia kepada Institusi TNI. “Ada public trust, rangkingnya tinggi sekali. Saya titip kepercayaan itu dan kita jaga bersama-sama. Karena membangun kepercayaan itu tidak sehari atau dua hari dan setahun atau dua tahun. Ini berjenjang dan butuh waktu yang lama, jaga kepercayaan itu,” tegasnya.

Presiden saksikan latihan perang PPRC di Natuna  INFO!! Latihan Perang PPRC Kesiapan Tentara Nasional Indonesia Pertahankan NKRISaya sangat besar hati sekali melihat Latihan PPRC TNI, betapa sangat terintegrasi dan terpadunya kolaborasi diantara pasukan darat, maritim dan udara. Sehingga bisa memenangkan pertempuran dalam latihan ini. Pesan aku prajurit jangan cepat puas alasannya ialah masih banyak hal-hal yang perlu kita perbaiki dan benahi terutama di bidang Alutsista, yang harus mengikuti perubahan teknologi semakin cepat,” ungkap Presiden RI.

Presiden RI mengingatkan para prajurit Tentara Nasional Indonesia biar selalu berhati-hati dalam bersikap dan bertindak supaya kepercayaan masyarakat terhadap Tentara Nasional Indonesia tetap tinggi. “Jangan rusak kepercayaan publik gara-gara hal-hal yang bekerjsama bisa kita hindari,” tuturnya.

Latihan PPRC Tentara Nasional Indonesia tahun 2017 yang mengangkat tema “PPRC Tentara Nasional Indonesia Menghancurkan Kekuatan Musuh di Natuna Guna Mengembalikan Keutuhan Wilayah Nasional Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”, bertujuan untuk memperlihatkan kemampuan dan kekuatan Tentara Nasional Indonesia serta profesionalisme prajurit dan kecanggihan Alutsista, sasarannya ialah mewujudkan keyakinan pimpinan nasional dan rakyat Indonesia terhadap kemampuan Tentara Nasional Indonesia dalam peperangan dan menjadikan detterence effect. Sementara itu, warga masyarakat sekitar begitu antusias dan tiba berbondong-bondong mendatangi lokasi aktivitas demonstrasi puncak Latihan PPRC Tentara Nasional Indonesia untuk melihat dan menyaksikan secara eksklusif Alutsista TNI, bahkan warga masyarakat tiba semenjak pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB untuk sanggup melihat latihan tersebut.

Turut hadir menyaksikan Latihan PPRC Tentara Nasional Indonesia tahun 2017 diantaranya, Menteri Pertahanan Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Purn) Ryamizard Ryacudu, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda Tentara Nasional Indonesia Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen Tentara Nasional Indonesia (Mar) Suhartono, Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

  Berita Lima  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Latihan Perang Pprc Kesiapan Tni Pertahankan Nkri"

Post a Comment