Info!! Menhan Akan Tanda Tangani Kontrak Pembelian Jet Tempur Sukhoi

Minggu Depan
Sukhoi [bayusiswanto] ★

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menyampaikan dalam waktu akrab Indonesia akan menandatangani kontrak pembelian pesawat tempur Sukhoi menggantikan unit F-5E yang sudah tidak difungsikan.

Dalam konferensi pers di sela Rapat Pimpinan di Kemenhan bersama Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Hadi Tjahjanto di Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2018), Ryamizard menyampaikan tanda tangan kontrak akan dilangsungkan ahad depan.

Kalau tidak ahad ini, ahad depan kita akan tanda tangan kontrak untuk datangkan 11 pesawat tempur Sukhoi yang baru. Minggu kemudian berkas sudah siap dan penandatanganan akan dilakukan di sini,” ujar Ryamizard.

Lebih lanjut, Ryamizard menyampaikan nilai kontrak untuk mendatangkan 11 unit pesawat Sukhoi itu senilai 1.140 juta USD.

Itu sudah sesuai UU No 16 Tahun 2012, transfer of technology (ToT), dan imbal dagang. Nilai kontraknya mencapai 1.140 juta USD alasannya unit pesawatnya dapat pribadi menembak,” pungkasnya.

Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Hadi Tjahjanto juga membenarkan yang disampaikan Menhan.

Penambahan berikutnya 11 unit Sukhoi untun menggantikan F-5E yang sudah 1,5 tahun tak dapat digunakan. Akan segera tanda tangan kontrak,” terperinci Panglima TNI.

  Tribunnews  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Menhan Akan Tanda Tangani Kontrak Pembelian Jet Tempur Sukhoi"

Post a Comment