Info!! Ri-Ukraina Setuju Tingkatkan Kolaborasi Pertahanan

✈️ Saat ini pemerintah sedang menjajaki pembelian pesawat Antonov An-70✈️ An-70 [google]

Sehari sebelum menghadiri Global Open Parliament Conference di Ukraina, Wakil Ketua dewan perwakilan rakyat Fadli Zon melaksanakan pertemuan dengan Deputi Menteri Pertahanan Ukraina, Ivan Rusnak.

Pada pertemuan tersebut, dibahas perkembangan info pertahanan Ukraina, termasuk upaya penguatan kerjasama kedua negara.

Terkait dengan perkembangan info keamanan di Ukraina, Deputi Menteri Pertahanan Ivan Rusnak, memberikan wacana pendudukan di 3 wilayah adalah Crimea, Luhansk, dan Donetsk yang dinilai mengganggu kedaulatan teritori Ukraina.

Ivan Rusnak menyambut baik korelasi kedua negara yang makin meningkat termasuk kerjasama teknis di bidang militer.

Ia juga mendukung peningkatan kerjasama industri pertahanan dengan Indonesia. Menurutnya, teknologi alat-alat pertahanan yang dimiliki Ukraina sanggup mendukung kebutuhan alutsista Indonesia.

Wakil Ketua dewan perwakilan rakyat Fadli Zon menyatakan simpati terhadap situasi yang terjadi di kawasan. Fadli berharap sengketa sanggup diselesaikan melalui upaya hening dan diplomasi, baik dalam kerangka bilateral maupun multilateral.

Tindakan militer justru akan menciptakan bahaya bagi human security dan tentunya mempersulit proses perdamaian yang ingin dicapai,” kata Fadli Zon.

Terkait peningkatan kerjasama pertahanan, dari sisi parlemen, Fadli Zon akan mendorong semoga Agreement on Defense Cooperation antara Indonesia-Ukraina yang sudah ditandatangani pada 2016, sanggup terealisasi. Seperti kerjasama teknis di bidang pertahanan.

Pertemuan ini sekaligus sebagai bab dari aktifitas diplomasi dewan perwakilan rakyat atas kolaborasi teknis pertahanan yang sudah dilakukan Indonesia -Ukraina.

Antara lain perawatan engine pesawat Sukhoi, pembelian kendaraan amphibi BMP 3F marinir ,dan 5 unit BTR-4M. Saat ini juga pihak pemerintah melalui instansi terkait sedang menjajaki pembelian pesawat Antonov An-70.

Dalam pertemuan tersebut, Wakll Ketua dewan perwakilan rakyat Fadli Zon didampingi oleh Anggota dewan perwakilan rakyat Amelia Anggraini dan staf KBRI di Ukraina. (adv/jpnn)

  ✈️ JPNN  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Ri-Ukraina Setuju Tingkatkan Kolaborasi Pertahanan"

Post a Comment