Info!! Rusia Tak Sabar Tukar Barang 11 Unit Sukhoi Su-35 Dengan Indonesia

Su35 [marina]

Rusia mempunyai harapan soal imbal dagang yang hendak dilakukan Indonesia dengan negara tersebut. Sebanyak 11 unit pesawat Sukhoi Su-35 direncanakan dibarter dengan komoditas-komoditas Indonesia biar dapat segera terlaksana.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, hal itu disampaikan oleh delegasi Asisten Federasi Rusia yang gres melaksanakan pertemuan dengannya.

Rusia sangat ingin biar pembelian itu terlaksana,” ujar Wiranto di Kementerian Koordinator Bidang Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Januari 2018.

Wiranto menyampaikan, beliau segera melaksanakan rapat koordinasi dengan sejumlah menteri terkait adalah menteri Perdagangan, menteri Perindustrian, dan menteri Pertahanan untuk membahas hal ini. Imbal dagang juga akan dilakukan dengan mengacu pada peraturan yang berlaku secara internasional dikala melaksanakan prosedur ini.

Kendalanya hanya tinggal hal-hal teknis saja sebenarnya. Tapi ini problem prinsipnya sudah diselesaikan. Masalah prinsip adalah kebijakan sudah sama. Yang sana (Rusia) ingin jual, kita ingin beli,” ujar Wiranto.

Baru-baru ini pemerintah telah menandatangani janji kolaborasi dengan Badan Usaha Milik Negara Rusia terkait penukaran produk ekspor strategis menyerupai kopi, teh, dan minyak kelapa sawit dengan 11 pesawat Sukhoi-SU35.

Barter komoditas dalam negeri dengan alutsista militer ini dimaksudkan untuk mengganti sejumlah armada pesawat tempur F5 Indonesia yang sudah usang.

Selain itu, janji ini terjadi dalam kondisi Rusia sedang menghadapi embargo perdagangan dari Amerika Serikat dan Uni Eropa. Rusia tengah membutuhkan sumber pasokan pangan alternatif.

   Vivanews  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Rusia Tak Sabar Tukar Barang 11 Unit Sukhoi Su-35 Dengan Indonesia"

Post a Comment