Info!! Tank Gres Buatan Ri Dan Turki

 dan perusahaan asal Turki FNSS hadir dalam festival internasional IDEF International Defen INFO!! Tank Baru Buatan RI dan Turki✈️ Medium Tank [FNSS]

Medium tank buatan PT Pindad (Persero) dan perusahaan asal Turki FNSS hadir dalam festival internasional IDEF International Defence Industry Fair 2017 di Turki 9-12 Mei lalu. Pindad dan FNSS menciptakan prototipe medium tank dengan sketsa project development.

Kehadiran medium tank buatan Pindad dan FNSS di IDEF 2017 merupakan kali pertamanya dikenalkan ke publik.

"Itu memang pengenalan pertamanya medium tank. Kaprikornus semacam launching pertama medium tank kita di sana (Turki) duluan," terang Kepala Program Pengembangan Medium Tank Pindad, Windhu Paramarta, ketika dihubungi detikFinance, Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Kerja sama pengembangan medium tank antara Pindad dan FNSS akan menghasilkan dua prototipe kendaraan perang. Medium tank yang dipamerkan di Turki merupakan prototipe pertama medium tank kerja sama kedua negara.

 dan perusahaan asal Turki FNSS hadir dalam festival internasional IDEF International Defen INFO!! Tank Baru Buatan RI dan TurkiMedium tank [FNSS]

"Pertama kita bikin bareng sama FNSS untuk verifikasi dan uji coba internal," ujar Windhu.

Untuk prototipe kedua, lanjut Windhu, tengah dibentuk di Bandung dan tengah memasuki tahap pembuatan tubuh tank. Prototipe medium tank pertama akan disimpan di Turki menjadi milik FNSS, dan prototipe medium tank kedua akan menjadi milik Pindad.

"Jadi yang pertama Pindad bikin sama FNSS, yang kedua kita bikin sendiri," tutur Windhu.

 dan perusahaan asal Turki FNSS hadir dalam festival internasional IDEF International Defen INFO!! Tank Baru Buatan RI dan TurkiMMWT [sweeneygov]

Pembuatan medium tank kerja sama antara Pindad dan FNSS terbilang sangat cepat. Pasalnya, hanya diperlukan waktu sekitar satu setengah tahun untuk melihat bentuk utuh dari medium tank tersebut.

"Turki pembuatan di 2015 mulai inisiasi mereka 2015 inisiasi itu November, Desember planning. Perancangan Februari 2016 itu mulai rancangan, jikalau mulai pembuatan final 2016 selesai April. Ini satu tahun setengah sudah jadi," kata Windhu. (wdl/wdl)

  ✈️ detik  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Tank Gres Buatan Ri Dan Turki"

Post a Comment