Info!! Tni Al Akan Bangkit Lanal Di Kulonprogo

 Tentara Nasional Indonesia AL Latihan Bersama di Laut pantai Selatan INFO!! Tentara Nasional Indonesia AL Akan Bangun Lanal di KulonprogoIlustrasi KCR 60 Tentara Nasional Indonesia AL Latihan Bersama di Laut pantai Selatan ☆

Pangkalan Tentara Nasional Indonesia AL (Lanal) Yogyakarta ketika ini telah mempunyai tiga Pos AL yang terletak di Sadeng Gunungkidul, Samas Bantul serta Karangwuni Kulonprogo. Dari jumlah itu masih kurang jikalau dibanding dengan panjang pantai pesisir selatan DIY yang harus dijaga. Oleh alasannya itu kedepan akan dibangun Lanal tipe C di Kulonprogo.

Dari pimpinan sudah memberi lampu hijau ihwal itu semua, dari Lanal juga sudah ke Pemerintah Daerah Kulonprgo terkait perizinan penggunaan lahan, tanah atau bangunan,” ungkap Komandan Pangkalan Tentara Nasional Indonesia AL (Danlanal) Yogyakarta, Letkol Laut (P) Arya Delano SE, Rabu (31/05/2017).

Dengan dibangunnya Lanal tipe C di Kulonprogo itu setidaknya dapat memperkuat kiprah dari Lanal Yogyakarta sehingga sistem pertahanan pesisir selatan DIY dapat maksimal.

Diungkapkannya, dalam melaksanakan pengamanan di pesisir selatan memang sarana pendukung masih kurang memadai, namun hal tersebut tak dijadikan kendala personel Tentara Nasional Indonesia AL dalam menjalankan tugas.

Salah satu terobosan yang sekarang dilakukan untuk mencegah terjadinya tindakan bersifat ilegal di pesisir selatan adalah dengan gencar menjalin kemitraan dengan masyarakat setempat. Yang tidak kalah penting prajurit Tentara Nasional Indonesia AL juga mendampingi dan memberdayakan nelayan sampai menjaga keselamatan wisatawan.

  KR Jogja  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Tni Al Akan Bangkit Lanal Di Kulonprogo"

Post a Comment