Info!! Tni Au Bangkit Koopsau Iii Di Papua

⍟ Tahun IniIlustrasi pesawat Tentara Nasional Indonesia AU [TNI AU]

TNI Angkatan Udara akan miliki Komando Operasi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (Koopsau III). Hal itu diungkapkan Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Tentara Nasional Indonesia Yuyu Sutisna di sela-sela Rapat Pimpinan (Rapim) Tentara Nasional Indonesia AU tahun 2018 di Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Jumat (2/1/2018).

Kasau menegaskan, untuk lebih mengefektifkan pelaksanaan tugas-tugas operasi udara, Tentara Nasional Indonesia AU perlu segera mempunyai Komando Operasi Tentara Nasional Indonesia AU (Koopsau) III. Diharapkan dalam tahun 2018, organisasinya sudah terbentuk, alasannya juga sudah menjadi kegiatan Mabes TNI.

Saya berharap pada Triwulan pertama tahun ini (2018) susunan organisasinya sudah sanggup diusulkan. Panglima Tentara Nasional Indonesia sudah menggariskan, bahwa Tentara Nasional Indonesia AU harus membentuk Koopsau III, Tentara Nasional Indonesia AD menciptakan Divisi dan TN AL menciptakan Armada” ujar Kasau.

Menurut Kasau, pembangunan Koopsau III, sudah masuk dalam Rencana Strategis (Renstra) Tentara Nasional Indonesia AU Tahap II (2015 – 2019). Untuk teknisnya, Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasau akan segera melaksanakan pengkajian, baik yang menyangkut lokasinya, organisasinya, pengawakannya maupun waktunya.

Sekarang ini, tinggal teknis pembentukannya bagaimana, kapan dan di mana. Kita juga harus memikirkan intergrasi dengan yang lain (Angkatan Darat dan Angkatan Laut) tidak sanggup sendiri sendiri, kan namanya juga kekuatan Tri Matra terpadu,” tandas Kasau.

Kasau mengatakan, organisasi gres ini benar-benar efektif untuk mendukung pelaksanaan operasi. Asrena Kasau akan mengkaji, dimana keberadaan markas Koopsau III, untuk sementara pilihannya antara Biak atau Sorong Papua.

 Pesawat Su-35

Terkait dengan pengadaan pesawat tempur Sukhoi Su-35, Kasau menegaskan, proses masih berjalan sesuai rencana. Kalau sempat beredar info ada tekanan dari pihak-pihak tertentu, itu tidak benar.

Kontrak pesawat Sukhoi Su-35 masih jalan sesuai yang disampaikan Panglima TNI. Saya berharap Februari 2018 kontrak sudah ditanda tangani dan dua belas bulan kedepan delivery untuk bacth pertama sudah sanggup dilakukan,” ujar Kasau.

Sementara yang menyangkut pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, Kasau menegaskan Tentara Nasional Indonesia AU akan melaksanakan tugasnya sesuai kebijakan yang sudah digariskan oleh Panglima TNI, yakni membantu Kepolisian RI mengamankan Pilkada di seluruh wilayah Indonesia.

Semua Lanud di tempat akan saya berdayakan untuk mem-back up Polisi Republik Indonesia dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada,” ucap Kasau.

Rapim Tentara Nasional Indonesia AU hari ini dihadiri para komandan satuan Tentara Nasional Indonesia AU seluruh Indonesia itu, Sekjen Kemhan Marsekal Madya (Marsdya) Tentara Nasional Indonesia Hadiyan Sumintaamadja, Wagub Lemhannas Marsdya Tentara Nasional Indonesia Bagus Puruhito, Irjenau Marsekal Muda (Marsda) Umar Sugeng Haryono, Koorsahlii Kasau Marsda Tentara Nasional Indonesia Eko Supriyanto, para Asisten Kasau dan dan para pejabat Tentara Nasional Indonesia AU lainya.

  Tangerang Online  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Tni Au Bangkit Koopsau Iii Di Papua"

Post a Comment