Info!! Tni Au Berencana Berdiri Hanggar Di Batam

 berencana akan membangun hanggar untuk  INFO!! Tentara Nasional Indonesia AU Berencana Bangun Hanggar di BatamLandasan pacu bandara Hang Nadim [airliners] ★

TNI AU
berencana akan membangun hanggar untuk scramble di Bandara Hang Nadim Batam. Hanggar khusus untuk pesawat tempur milik Tentara Nasional Indonesia AU akan berada jauh dari apron-apron pesawat komersil.

Kami sudah ejekan lahan, letaknya di paling ujung Hang Nadim. Sehingga tak akan menganggu penerbangan komersil,” kata Dan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Ign Wahyu Anggono, pada beberapa waktu lalu.

Wahyu menyampaikan usul lahan ini juga sudah diajukan ke BP Batam. Dan pihak BP Batam menyambut baik adanya pembangunan hanggar khusus untuk pesawat tempur tersebut.

Lagi pula ini untuk pertahanan negara,” tuturnya.

Hanggar itu nantinya dipersiapkan untuk sanggup menampung sekitar 8 pesawat tempur. Rancangan pembangunan awal, hanggar nantinya fungsikan untuk penempatan pesawat tempur jika ada latihan di Batam. Selain itu juga menjadi tempat “refuel”, ketika sedang melaksanakan tugas.

Saat ditanya apakah nantinya akan ada satu skuadron pesawat tempur ditempatkan di Batam, mengingat kawasan ini letaknya berbatasan dengan beberapa negara. “Informasinya ada begitu, tapi sampai ketika ini planning masih untuk refuel dan scramble saja,” tuturnya.

Saat hal ini dikonfirmasi ke General Manager Operasional Hang Nadim Batam, Suwarso membenarkan adanya usul lahan ini. Ia menyampaikan bahwa pihaknya masih mempelajari dan mendalami usul tersebut.

Sedang dibahas oleh BP Batam,” ujarnya.

Bila usul ini diluluskan, maka setiap latihan pesawat tempur Tentara Nasional Indonesia AU tak akan lagi memakai apron komersil untuk melaksanakan kegaiatan pengecekan pesawat atau refuel.

  Batam pos  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Tni Au Berencana Berdiri Hanggar Di Batam"

Post a Comment