Info!! Tni Beli Alutsista Bukan Untuk Kepentingan Perang


Sehingga jika kini pun Tentara Nasional Indonesia ingin memperkuat posisinya dalam percaturan ASEAN saja, dengan memperkuat alutsista (alat utama sistem persenjataan), itu bergotong-royong bukan dalam rangka menghadapi ancaman-ancaman agresi.

Begitulah kata Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Jend Tentara Nasional Indonesia Purn Wiranto ketika menjelaskan mengenai penguatan posisi tawar dalam diplomasi, khususnya di tingkat ASEAN.

Pembelian alutsista dengan teknologi canggih, berdasarkan mantan Menteri Pertahanan dan Keamanan RI itu, selain untuk kepentingan dalam operasional patroli dalam negeri, ialah semoga Indonesia tidak dipandang remeh oleh negara lain.

Menurutnya, pengembangan alutsista tidak untuk persiapan perang. Karena bahaya perang dengan negeara lain, sampai dikala ini masih belum ada.

Hal tersebut dinyatakan dalam program pertemuan para petinggi universitas/kampus bertajuk “Coffee Morning” di Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam), jalan Medan Meredeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2017).

Dalam program tersebut hadir beberapa pembantu rektor dan wakil rektor dari universitas sejabodetabek, di antaranya: Universitas Nasional, Universitas Pertahanan, dan Universitas Islam Negeri Jakarta Syarif Hidayatullah.

  Tribunnews  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Tni Beli Alutsista Bukan Untuk Kepentingan Perang"

Post a Comment