Info!! Pelantikan Satuan Udara Koarmada Ii

Pangkoarmada II Laksamana Muda Tentara Nasional Indonesia Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., meresmikan Satuan Udara Koarmada II. (TNI AL)

Pangkoarmada II Laksamana Muda Tentara Nasional Indonesia Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., meresmikan Satuan Udara Koarmada II (Satudkoarmada II) dan melantik Komandan Satuan Udara Koarmada II (Dansatudkoarmada II) Letkol Laut (P) Henoch Nasarius V., S.E., M. Tr (Han), dalam suatu upacara Militer, bertempat di Dermaga Madura, Mako Koarmada II. Surabaya. Jum’at (23/11/2018).

Dalam amanatnya Pangkoarmada II memberikan upacara pelantikan satuan udara koarmada II merupakan realisasi dari kebijakan pemimpin Tentara Nasional Indonesia wacana gelar satuan, sebagai bab dari upaya pembangunan dan training kemampuan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) dalam gelar kekuatan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut secara keseluruhan.

Pembentukan Satuan Udara Koarmada II, didasarkan kepada analisa kebutuhan pelaksanaan kiprah pokok Koarmada dengan beban wilayah kerja yang luas ditinjau dari pelaksanaan fungsi pertahanan yang menyangkut aspek penegakkan kedaulatan dan aturan di laut, maupun dalam rangka mengikuti keadaan dengan perkembangan lingkungan strategis.

Lebih terang Pangkoarmada II menjelaskan ada dua pertimbangan pokok yang mendasari terbentuknya satuan udara koarmada II, ialah pertama, perkembangan lingkungan strategis dan wilayah kiprah koarmada yang sangat luas serta kompleksitas permasalahan yang dihadapi perlu diantisipasi dengan baik.

Kedua, dinamika perkembangan organisasi dan tuntutan reformasi birokrasi pemerintah serta untuk mewujudkan visi pemerintah Indonesia sebagai poros maritim dunia, dirasakan perlu adanya validasi organisasi sebagai salah satu prosedur untuk melaksanakan revitalisasi kedudukan, kiprah dan fungsi yang diubahsuaikan dengan tuntutan tugas, dimana pembentukan satuan udara yang dimaksud bukan semata-mata sebagai pengembangan kekuatan, akan tetapi sebagai upaya untuk meningkatkan kiprah komando dan pengendalian sehingga satuan gelar ke depan sanggup melaksanakan kiprah secara optimal.

Pangkoarmada II Laksamana Muda Tentara Nasional Indonesia Mintoro Yulianto INFO!! Peresmian Satuan Udara Koarmada IIBerdasarkan pertimbangan tersebut, maka pembentukan satuan udara Koaramada II merupakan kebutuhan yang dibutuhkan bisa menunjang kepentingan pertahanan di laut.

Tak lupa pula Pangkoarmada II mengucapkan selamat atas kepercayaan pemimpin Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut sebagai Komandan Satuan Udara Koarmada II kepada Letkol Laut (P) Henoch Nasarius V., S.E., M. Tr (Han).

Pangkoarmada II berharap kepada Komandan Satuan Udara Koarmada II pengamanan dan latihan di wilayah kerja Koarmada II akan lebih optimal, sehingga sanggup menjamin penggunaan maritim untuk kepentingan sendiri dan mencegah penggunaan maritim oleh lawan atau untuk kepentingan lawan, serta sanggup menegakkan kedaulatan dan aturan di laut.

Tugas satuan udara koarmada II dibutuhkan untuk bisa mengkoordinasikan, menyiapkan dan mengendalikan kesiapsiagaan tempur pesawat udara (pesud) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut yang di BKO kan dalam fungsi peperangan intai taktis, anti kapal selam (aks), anti kapal permukaan (akpa), pasukan pendarat (pasrat) lintas helikopter, pertolongan logistik cepat, dan pengamanan maritim wilayah koarmada ii sebagai komponen sistem senjata armada terpadu (ssat) dalam rangka mendukung kiprah koarmada II.

Hadir dalam program tersebut Danpuspenerbal, Asisten Pangkoarmada II, Pater Sahli Pangkoarmada II, Kasatker Mako Koarmada II, Komandan Unsur pangkat Kolonel yang berada di Pangkalan Surabaya.

  ★ Koarmada II  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Pelantikan Satuan Udara Koarmada Ii"

Post a Comment