Info!! Batch Kedua Pesanan Kapal Selam

Gunakan kandungan lokal irektur Utama PT PAL Budiman Saleh memastikan pembangunan kapal selam untuk kebutuhan Tentara Nasional Indonesia  INFO!! Batch Kedua Pesanan Kapal SelamIlustrasi kapal selam [TNI AL] ⚓️

Direktur Utama PT PAL Budiman Saleh memastikan pembangunan kapal selam untuk kebutuhan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut pada batch II akan memakai kandungan lokal yang lebih tinggi dibanding batch sebelumnya.

"Yang terang 'local content'nya akan lebih tinggi dibanding batch pertama," kata Budiman usai menandatangani nota kesepahaman dengan DSME Korea Selatan di gelaran Indo Defence di Jakarta, Rabu.

PT PAL ketika ini tengah mengerjakan kapal selam ketiga yang masuk ke dalam batch pertama kontrak pembelian kapal selam dengan Daewoo Shipbulding and Marine Engineering Co, Ltd (DSME) Korea Selatan.

Ada tiga kapal selam yang dibentuk dalam batch pertama ini, dua dibentuk oleh DSME di negara asalnya dan sudah diserahkan kepada Tentara Nasional Indonesia AL dengan nama KRI Nagapasa-403 dan KRI Ardadedali-404.

Budiman menjelaskan, penandatanganan tersebut untuk memperjelas konsorsium bersama dengan DSME dalam pembagian kiprah pengerjaan kapal selam.

"Nanti yang batch kedua, adalah kapal keempat, lima, dan enam, sepenuhnya PT PAL yang akan mengerjakan. Tapi tetap ada pengawasan dari mereka," katanya menambahkan.

Kontrak batch kedua tersebut direncanakan mulai berjalan simpulan tahun ini, dan diperkirakan akan berjalan sekitar tiga sampai enam tahun untuk melayani Tentara Nasional Indonesia AL sebagai konsumen utamanya.

  ⚓️
antara  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Batch Kedua Pesanan Kapal Selam"

Post a Comment