Info!! Teknologi Radar Dan Navigasi Militer Dalam Negeri Dapat Bersaing

Electronic Flight Display untuk pesawat C-130H Hercules, produk terbaru PT Infoglobal [Shephard] ✈️

Pameran perlengkapan militer, Indo Defence 2018 yang berlangsung di JI Expo Kemayoran, Jakarta pada 7-10 November 2018 menjadi wadah bagi industri militer dalam negeri menampilkan produk terbaiknya ke mata dunia. Salah satu industri lokal yaitu PT Infoglobal Teknologi Semesta yang bergerak di bidang avionics.

"Sejak tahun 2010, sejumlah teknologi radar dan navigasi Infoglobal Teknologi Semesta sudah digunakan di sejumlah pesawat tempur Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara Hawk,  F16," kata Direktur Utama PT Infoglobal Teknologi Semesta, J Adi Sasongko di JI Expo, Sabtu (10/11).

Dia menyebutkan, industri militer dalam negeri sekarang berupaya mengikuti perkembangan teknologi global yang semakin canggih dengan mengedepankan kualitas produk.

"10 produk kita sudah digunakan dan teruji di pesawat tempur Tentara Nasional Indonesia AU mulai MPCD (multi purpose cockpit display), radar monitor unit, flight navigation display. Kita juga tengah memperlebar jangkauan ke konsumen pesawat Hercules dan Boeing," ujar Adi Sasongko.

Pihaknya terus melaksanakan penemuan teknologi semoga dapat menyaingi produk sejenis dari mancanegara. "Kita optimistis industri lokal dapat mengejar ketertinggalan dengan teknologi militer dari negara lain," tambahnya.

Indo Defence 2018 yang merupakan ekspo pertahanan terbesar di Asia Tenggara memasuki hari terakhir pada hari ini. Setidaknya ada 750 perusahaan militer baik dalam maupun luar negeri yang menunjukkan produk unggulannya.
 

  Berita Satu  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Teknologi Radar Dan Navigasi Militer Dalam Negeri Dapat Bersaing"

Post a Comment