Info!! Laksamana Sukma Adji Jabat Ksal

Lanjutkan Program PendahulunyaKepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut Laksamana Siwi Sukma Adji memastikan, akan meneruskan acara pendahulunya Laksamana (Purn) Ade Supandi.

"Kita meneruskan apa yang sudah dirancang oleh Pak Ade ya. Karena acara ia kan untuk lima tahun, hingga 2019, dan yang sudah terpola itu sudah jalan. Maka, kita tinggal meneruskan," ujar Adji usai peresmian dirinya di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Salah satu acara yang akan menjadi prioritasnya, ialah pembangunan Sorong dan Manokwari sebagai Komando Armada Tentara Nasional Indonesia Bagian Timur.

"Kita tinggal meneruskan untuk yang di Sorong. Mungkin kita tinggal melengkapinya dengan personel dan menggeser alutsista ke sana," ujar dia.

Selain itu, pihaknya juga sedang fokus membangun wilayah Natuna sebagai pangkalan maritim gres bagi kapal selam sebagai bab dari wilayah Komando Armada Tentara Nasional Indonesia Bagian Barat.

"Sebenarnya secara keseluruhan, sudah selesai, tinggal mungkin pemenuhan personel batalion mungkin ditambah untuk Marinir," ujar dia.

Soal pangkalan kapal selam ini, berdasarkan Adjie, terkendala anggaran. Namun, ia yakin acara pembangunan pangkalan kapal selam tersebut rampung pada tahun 2019 mendatang.

Adji menambahkan, Tentara Nasional Indonesia AL juga berkomitmen melaksanakan pengamanan jalur perairan distribusi logistik di Indonesia. Tentara Nasional Indonesia AL menargetkan, pengguna jalur perairan merasa kondusif dan nyaman dalam beraktivitas.

"Situasi keamanan akan kita ciptakan semua di laut. Soal jalur distribusi, kemanan di navigasi, pelayaran umum, aku kira pengamanan itu kiprah Tentara Nasional Indonesia AL ke depan," lanjut dia.
 

  Kompas  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Laksamana Sukma Adji Jabat Ksal"

Post a Comment