Info!! Agresi Kri Bung Tomo Bersama Kapal Perang Frigate Brazil

✈️ Gelar Latihan Mail Bag Transfer merupakan kapal perang fregate Brazil yang menggantikan BRS LIBERAL F  INFO!! Aksi KRI Bung Tomo Bersama Kapal Perang Frigate BrazilLaut Mediterania. BRS UNIAO F 45 merupakan kapal perang fregate Brazil yang menggantikan BRS LIBERAL F 43 sebagai Kapal Markas Maritime Task Force UNIFIL. Pada pelayaran yang ke-39, KRI Bung Tomo-357 menggelar latihan bersama dengan kapal perang Brazil tersebut guna meningkatkan profesionalisme prajurit kedua kapal dan membentuk sinergitas unsur unsur MTF. Ini ialah latihan Mail Bag Transfer ketiga kalinya yang dilaksanakan oleh KRI TOM dengan kapal perang Brazil dimana sebelumnya latihan ini juga dilaksanakan oleh KRI TOM dengan BRS LIBERAL selama dua kali.

Latihan Mail Bag Transfer antara kapal perang Indonesia dan kapal perang Brazil di bahari Mediterania ini dilaksanakan 2 run dan berlangsung selama satu jam. Latihan Mail Bag Transfer sebagai bab dari Replenishment at Sea (RAS) atau pembekalan di bahari sangat penting bagi kapal kapal yang sedang beroperasi alasannya latihan ini akan memperpanjang waktu keberadaan kapal di bahari tanpa harus melakukan bekal ulang di pangkalan. Latihan ini menuntut kecakapan dan kehati hatian seluruh prajurit yang terlibat alasannya jarak kedua kapal sangat berdekatan.

 merupakan kapal perang fregate Brazil yang menggantikan BRS LIBERAL F  INFO!! Aksi KRI Bung Tomo Bersama Kapal Perang Frigate BrazilLatihan diawali dengan melakukan pengecekan komunikasi antar pos tempur, pencocokan waktu dan penyiapan seluruh perlengkapan personel dan material. Station pembekalan berada pada lambung kiri KRI TOM dimana KRI TOM akan mendekat melalui lambung kanan BRS UNIAO.

Pada run pertama, KRI TOM sebagai kapal pemberi barang yang diawali dengan penembakan Gun Line dari BRS UNIAO ke arah haluan KRI TOM. Tim RAS kapal pemberi kemudian melakukan proses pengiriman barang ke kapal akseptor dengan memperhatikan tali jarak untuk mengukur sejauh mana jarak proses pengiriman. Run pertama latihan pembekalan di bahari run pertama selesai sesudah BRS UNIAO menawarkan tanda bahwa barang yang dikirim telah diterima.

 merupakan kapal perang fregate Brazil yang menggantikan BRS LIBERAL F  INFO!! Aksi KRI Bung Tomo Bersama Kapal Perang Frigate BrazilPada run kedua, station pembekalan tetap berada pada lambung kiri KRI TOM. Kali ini BRS UNIAO sebagai kapal pemberi mendekati KRI TOM dari arah buritan dan bergerak sejajar dengan KRI TOM sebagai kapal penerima. Proses pengiriman barang dimulai dengan penembakan Gun Line dari pihak KRI TOM dan diterima oleh salah satu crew BRS UNIAO. Pengiriman barang pun berjalan dengan sukses ketika salah satu prajurit KRI TOM berhasil mendapatkan barang yang dikirim oleh BRS UNIAO.

Latihan berjalan dengan baik dan sukses serta diakhiri dengan tugas parade dan manuver break away kedua kapal. Keberhasilan latihan Mail Bag Transfer kali ini didukung oleh semangat dan profesional prajurit kedua kapal. “Bravo Zulu, terima kasih atas performance yang luar biasa. Tetap pertahankan semangat dedikasi hingga tuntas, GARUDA“, ucap Komandan Satgas Maritim Tentara Nasional Indonesia KONGA XXVIII-I UNIFIL Kolonel Laut (P)Heri Triwibowo selaku Komandan KRI Bung Tomo- 357 menawarkan semangat kepada seluruh prajuritnya. (rr)

  ✈️ Berita Lima  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Agresi Kri Bung Tomo Bersama Kapal Perang Frigate Brazil"

Post a Comment