Info!! [Dunia] Korea Selatan Resmikan Kapal Selam Yu Gwan Sun

 Kapal selam tipe 214 
ngkatan Laut Korea Selatan mempunyai kapal selam gres dengan bobot  INFO!! [Dunia] Korea Selatan Resmikan Kapal Selam Yu Gwan SunKapal selam tipe 214 terbaru Korea Selatan [yonhap]

A
ngkatan Laut Korea Selatan mempunyai kapal selam gres dengan bobot 1.800 ton untuk meningkatkan kemampuan perang bawah maritim semoga siap menghadapi Korea Utara menyusul meningkatnya ketegangan di Semenanjung Korea.

Kapal selam Yu Gwan-sun diserahkan kepada Angkatan Laut Korsel dalam sebuah upacara di galangan kapal Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering Co di Pulau Geoje, tak jauh dari kota pelabuhan tenggara Busan.

Yu Gwan-sun merupakan kapal selam bertenaga diesel kelas dunia yang bisa menyasar lebih dari 300 sasaran bawah maritim pada satu waktu. Dilengkapi dengan sistem baterai sebagai materi bakar, kapal tersebut sanggup melaksanakan operasi bawah air selama 10 hari bahkan lebih tanpa harus muncul ke permukaan.

Dilansir Sputniknews, Senin, 10 Juli 2017, Korut diketahui mempunyai lebih dari 80 kapal selam. Oleh alasannya yakni itu penambahan kapal selam Korsel akan mempersempit kesenjangan kuantitas alutsista maritim kedua negara.

Saat ini, Korsel hanya mempunyai 15 kapal selam yang beroperasi. Sementara Angkatan Laut Korsel berencana untuk membentuk sub gres pada bulan Desember mendatang sehabis melatih anggota awak kapal.

Eskalasi ketegangan antara kedua negara meningkat beberapa tahun terakhir sehabis uji coba nuklir Pyongyang dan peluncuran rudal balistik yang dinilai melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB.

  ★ Vivanews  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! [Dunia] Korea Selatan Resmikan Kapal Selam Yu Gwan Sun"

Post a Comment