Info!! Joko Widodo Dan Erdogan Bahas Gosip Qatar Dan Terorisme Global

Kunjungan resmi Jokowi di Ankara

Presiden Joko Widodo dan Presiden Turki Recep Tayyip ErdoÄŸan turut membahas seputar permasalahan global, salah satunya terkait diplomasi yang sekarang tengah dihadapi Qatar, dalam pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan Turki.

Jokowi mengatakan, Indonesia dan Turki hendak ambil bab dalam penyelesaian permasalahan global tersebut. "Kami harapkan ini dapat diselesaikan lewat komunikasi dan dialog-dialog yang baik antar negara-negara yang mempunyai masalah," kata Jokowi dalam siaran tertulisnya, Kamis, 6 Juli 2017.

Adapun dalam hal penanganan terorisme global, Indonesia dan Turki mempunyai pandangan yang sama. Sehingga, kedua negara setuju menyebarkan informasi intelijen yang diikuti pembangunan sistem teknologi informasi intelijen. "Memudahkan kita bekerja sama dalam rangka memberantas terorisme," ujar Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga memberikan apresiasi terhadap pemerintah Turki yang telah memperlihatkan tunjangan atas pencalonan Indonesia pada Dewan Keamanan PBB tahun 2019-2020. Selain Turki, sejumlah negara juga telah menyatakan tunjangan bagi pencalonan Indonesia sebagai anggota tidak tetap di Dewan Keamanan PBB.

Jokowi sedang melaksanakan kunjungan kenegaraan ke Turki sebagai akhir atas kunjungan Presiden Erdogan ke Jakarta pada 2015. Dalam pertemuan itu, keduanya menandatangani nota kesepahaman kolaborasi di bidang kesehatan dan peluncuran perundingan Indonesia-Turkey Comprehensive Economic Partnership Agreement.

   Tempo  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Joko Widodo Dan Erdogan Bahas Gosip Qatar Dan Terorisme Global"

Post a Comment