Info!! M113 Arisgator Tni Ad

Pertanyaannya bukan Kaprikornus Beli, Tetapi Berapa dan Kapan?ika tahun kemudian Tentara Nasional Indonesia AD dikabarkan akan membeli M INFO!! M113 Arisgator Tentara Nasional Indonesia ADM113 Arisgator

Jika tahun kemudian Tentara Nasional Indonesia AD dikabarkan akan membeli M113 Arisgator yakni M113 dengan kemampuan amfibi dan beroperasi dari kapal pendarat, info yang diterima Arcinc.id kali ini mengabarkan bahwaTNI AD sudah niscaya akan membeli M113 buaya ini. Kabar semacam ini akan menciptakan sahabat ArcinC yang fanatik atas M113 menyerupai Weka G. Cha Bi sangat gembira.

Untuk jumlah yang akan dibeli dan kapan kendaraan amfibi unik ini akan diterima, infonya masih tersimpan rapat. Yang jelas, jumlahnya ternyata tidak banyak. Tentara Nasional Indonesia AD mungkin masih merasa perlu untuk mengevaluasi kepercayaan kebutuhan Batalyon Rawa Laut Sungai Pantai (Ralasuntai) yang rencananya akan dibuat untuk pertahanan pulau terluar. Soal kapan akan diterima juga masih belum jelas, tetapi jangan kaget kalau M113 Arisgator akan muncul dalam HUT TNI, entah tahun ini (harapannya) atau malah tahun depan.

Sekedar mengingatkan, Arisgator yakni modifikasi ang ditawarkan oleh sebuah perusahaan Italia berjulukan ARIS (Applicazioni Rielaborazioni Impianti Speciali) Spa. dalam konsep Arisgator. Ide dasarnya yakni modifikasi dan pembenahan pada M113 pada sektor daya apung dan propulsi sehingga M113 sanggup bersalin rupa menjadi kendaraan pendarat amfibi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, ada sejumlah kit modifikasi yang disiapkan, yaitu moncong embel-embel pada M113 berbentuk haluan kapal (atau malah moncong buaya) yang berisi gabus dan karet khusus yang ringan dan sanggup meningkatkan daya apung, plus panel pembelah ombak yang sanggup dibentangkan dikala mengarung air.

Panel embel-embel serupa yang ditempelkan di bab belakang kendaraan yang sekaligus menjadi rumah bagi sistem waterjet. Kotak penambah daya apung serupa sanggup dipergoki di sisi kiri-kanan Arisgator. Pada bab atas, exhaust atau knalpot dipanjangkan dengan memakai snorkel pada sisi kanan atap. Grille untuk lubang masuk udara mesin juga diberi epilog yang lebih tinggi dari kendaraan biar tidak kemasukan air pada dikala mengarungi permukaan sungai dan laut.

Untuk sistem propulsi di dalam air, dua buah propeller hidrostatik dipasang di bab belakang bawah dengan ukuran yang besar, yang bisa mendorong kendaraan dengan kecepatan 5 knot di permukaan air. Sistem propeller ini sanggup digerakkan secara independen untuk menciptakan Arisgator berbelok dikala bermanuver di permukaan air.

Kemampuan amfibi yang prima tersebut menciptakan Arisgator sanggup dipakai untuk melaksanakan operasi pendaratan amfibi, dilepaskan dari kapal LPD untuk kemudian berenang, mencapai permukaan, dan bertempur. Modifikasi Arisgator sendiri tidak mempengaruhi kemampuan manuvernya di darat bila dibandingkan dengan M113.

Untuk urusan persenjataan juga sama, Arisgator hanya menyediakan sistem kubah dan dudukan dengan dinding penahan cipratan ombak, plus dudukan untuk senapan mesin M2HB atau pelontar granat 40mm Mk19 Mod 0. Palka di sisi atas kendaraan juga masih dipertahankan untuk saluran alternatif keluar masuk pasukan.

Secara keseluruhan, M113 yang bersalin rupa menjadi Arisgator boleh dibilang menyerupai dengan kendaraan pendarat amfibi LVTP-7, namun berukuran lebih mini. Sosoknya terang bertambah panjang dibandingkan M113 yang berbentuk kolam kotak sabun, dan kemampuan amfibinya jadi cocok untuk operasi pendaratan amfibi ataupun operasi di alur sungai dan muara. Di Italia, Arisgator diberi nama resmi VAL dan dipakai oleh Batalion San Marco dari Resimen Pendarat AL Italia.

 M113 Arisgator 

♖ Kecepatan : 60km/ jam (darat); 5-6 knot (air)
♖ Jarak tempuh: 500km
♖ Panjang: 7,2m
♖ Lebar: 2,9m
♖ Tinggi: 2,4m
♖ Bobot: 13 ton

 ♖ ARC  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! M113 Arisgator Tni Ad"

Post a Comment