Info!! Panglima Tni Pimpin Delegasi Ke Lembaga Acdfim

✈️ Di Filipina✈️ Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, bersama perwira tinggi Tentara Nasional Indonesia sedang berfoto dengan Pangab Filipina Jenderal Eduardo M. Ano [Dok. Puspen TNI]

Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, memimpin pribadi Delegasi Indonesia pada Forum ke-14 Asean Chiefs of Defense Forces Informal Meeting (ACDFIM) yang akan berlangsung mulai dari tanggal 17 Mei 2017 hingga 19 Mei 2017 di Sofitel Philippine Plaza, Manila, Filipina.

Seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Akurat.co, Panglima Tentara Nasional Indonesia didampingi oleh Asintel Panglima Tentara Nasional Indonesia Mayjen Benny Indra Pujihastono, Kabais Tentara Nasional Indonesia Mayjen Hartomo, Kapuspen Tentara Nasional Indonesia Mayjen Wuryanto, Waasops Panglima Tentara Nasional Indonesia Laksma Nurhidayat dan Kapuskersin Tentara Nasional Indonesia Laksma Tatit Eko Witjaksono Pada tahun 2017 ini, selaku Ketua Sidang Forum ke-14 ACDFIM yakni Pangab Filipina Jenderal Eduardo M. Ano, dengan mengangkat tema 'Partnering For Change, Engaging The World (Kemitraan untuk perubahan dengan melibatkan dunia)'.

Forum ke-14 ACDFIM itu merupakan pertemuan informal para Panglima Angkatan Bersenjata (Pangab) di daerah Asean yang bertujuan sebagai sarana untuk bertukar informasi, pemikiran, pengalaman dan keahlian serta penyampaian pendapat dalam menghadapi tantangan dan bahaya bersama di daerah Asean. Sedangkan target yang ingin dicapai yakni diperolehnya persamaan persepsi dalam membuat stabilitas keamanan daerah serta terjalinnya korelasi kolaborasi yang baik, sehingga mempermudah koordinasi dalam menghadapi permasalahan yang terjadi di daerah Asean.

Pada Forum ke-14 ACDFIM tahun 2017, kegiatan pertemuan yang akan dilaksanakan diawali dengan laporan hasil Asean Military Intelligence Informal Meeting (AMIIM) dan Asean Military Operations Informal Meeting (AMOIM), dilanjutkan dengan presentasi masing-masing Ketua Delegasi. Kemudian dilanjutkan diskusi rencana kerja kegiatan tahunan militer Asean dan akan diakhiri dengan penandatanganan keputusan bersama seluruh Pangab se-Asean.

Dalam rangkaian Forum ke-14 ACDFIM tahun 2017, Panglima Tentara Nasional Indonesia akan melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa Pangab. Pertemuan ini sebagai perkenalan antar sesama Panglima daerah Asean sekaligus membahas peningkatan korelasi kolaborasi antar kedua negara, khususnya kedua Angkatan Bersenjata.

Pertemuan bilateral yang dilaksanakan diantaranya dengan Pangab Filipina Jenderal Eduardo M. Ano, Pangab Singapura Letnan Jenderal Lim Cheng Yeow dan Pangab Myanmar Senior General Min Aung Hlaing.

  ✈️ Akurat  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Panglima Tni Pimpin Delegasi Ke Lembaga Acdfim"

Post a Comment