Info!! Polri Organisasi Kepolisian Terbesar Kedua Sehabis China

 Dengan personil sekitar 400 ribu 
 Bhayangkara di PTIKJamuan makan malam dalam rangka HUT ke INFO!! Polisi Republik Indonesia Organisasi Kepolisian Terbesar Kedua Setelah ChinaFunction Dinner dalam rangka HUT ke-71 Bhayangkara di PTIKJamuan makan malam dalam rangka HUT ke-71 Bhayangkara di PTIK [Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom]

K
apolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan institusinya merupakan organisasi kepolisian terbesar kedua di dunia sesudah China. Tercatat ada sekitar 400 ribu lebih anggota Polri.

"Organisasi kita organisasi yang sangat besar ibarat tadi yang disampaikan pada ketika syukuran. Lebih dari 423 ribu anggota Polri. Ini mungkin anggota kepolisian kedua terbesar di dunia sesudah China," kata Tito ketika memperlihatkan sambutan di program Function Dinner dalam rangka HUT ke-71 Bhayangkara di PTIK, Jl Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/7/2017).

Tito memberikan terima kasih kepada semua pendahulunya yang telah membesarkan Polisi Republik Indonesia hingga ketika ini. Meski melewati banyak masa pemerintahan, Tito menyebut Polisi Republik Indonesia dapat bertahan, bahkan menjadi salah satu elemen penting dalam menjaga kesatuan bangsa.

"Posisi Polisi Republik Indonesia menjadi institusi yang sangat penting," ucapnya.

Polisi Republik Indonesia ketika ini telah mempunyai ratusan polres dan ribuan polsek yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan tersebarnya polisi hingga pelosok desa, Tito mengungkapkan Polisi Republik Indonesia merupakan organisasi yang paling ekstensif di Indonesia.

"Saat ini, dari 34 provinsi, sudah ada 33 polri, tinggal satu, Kaltara, yang sedang kita proses. Hampir 500 polres, di Indonesia dan juga hampir 5.000 polsek dan mempunyai salah satu atau mungkin satu-satunya forum vertikal di Indonesia yang mempunyai jangkauan network yang sangat ekstensif hingga ke desa-desa, ke kampung-kampung," ucapnya.

Dia juga memberikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota yang telah bekerja keras sehingga Presiden Joko Widodo memuji Polisi Republik Indonesia dalam upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Monas. Kepercayaan ini, kata Tito, harus dijaga dan ditingkatkan lagi ke depannya.

"Dan sekaligus juga bantu-membantu untuk meningkatkan tingkat kepercayaan publik yang makin membaik. Akhir-akhir ini, menurut survei sebagaimana disampaikan oleh Bapak Presiden tadi," sambungnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini sejumlah pejabat utama Polri. Perwakilan pemerintahan dan kepolisian dari negara sobat juga terpantau mengikuti jamuan makan malam tersebut. (knv/fdn)

  ★ detik  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Polri Organisasi Kepolisian Terbesar Kedua Sehabis China"

Post a Comment