Info!! Produk Pindad Masuk Bangladesh

Tahun Ini Produksi Pindad

Pemerintah telah menuntaskan seluruh perjanjian kolaborasi dengan Bangladesh di bidang energi yang dirintis semenjak 2017. Hal itu ditandai dengan kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ke Bangladesh belum usang ini.

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menyampaikan di 2018, kedua negara akan fokus pada bidang industri strategis serta pembangunan pembangki listrik. Industri strategis yang dimaksud ialah bidang pertahanan.

"Tahun ini fokus PT Pindad dapat masuk (ke Bangladesh) dan powerplant. Target utama kita itu ketika ini," tutur Menlu Retno di program Rapat Kerja Kementerian Perdagangan 2018 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (1/2).

'Jualan' produk BUMN menjadi salah satu kiprah utama Atase Perdagangan dan para diplomat Indonesia. Selain Pindad, diplomat juga memperjualkan produk-produk BUMN lainnya.

Retno menambahkan PT Inka (Persero) berhasil menjual 400 gerbong kereta api ke Bangladesh. Ia optimis produk Pindad dapat diterima di negara berpenduduk 130 juta jiwa tersebut.

"Produk-produk BUMN strategis kita gendong ke mana-mana oleh para diplomat Indonesia. Jualan produk yang dihasilkan oleh BUMN," tutup Retno.

  Gatra  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info!! Produk Pindad Masuk Bangladesh"

Post a Comment